HeadlinePalembangPolriSumsel

Sambangi Kantor DPD Sumsel PDIP, Kapolda Sumsel Sebut “Wong Talang Betutu”

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M. melakukan silahturahmi ke Pengurus PDI Perjuangan, Senin (6/7) bertempat di kantor PDI Perjuangan jalan Basuki Rahmat Palembang.

Kedatangan Kapolda disambut langsung Ketua DPD Sumsel PDI Perjuangan, H. M. Giri Ramanda N. Kiemas, SE, MM bersama para pengurus dan Para Kader Partai PDI Perjuangan.

Kapolda mengatakan kunjungan ini hanya silahturahmi sekaligus memerkenalkan diri bahwa dirinya adalah “Wong Talang Betutu” dan dirinya juga mengatakan bahwa dulunya Tahun 2002 pernah berdinas di Polda Sumsel sebagai Kasat Pidum lalu pernah menjabat sebagai Kapolres Lahat. Obrolan Kapolda bersama Ketua DPD dan para Kader Partai PDI Perjuangan berjalan santai penuh keakraban dengan penuh canda tawa.

Kapolda juga mengatakan nantinya suatu saat pihaknya akan berkolaborasi untuk ikut menangani masalah-masalah yang ada di Sumsel seperti masalah sosial akibat dari Pandemi Covid-19 dan lain sebagainya. Kapolda juga mengingatkan untuk bersama melaksanakan penerapan Protokol Kesehatan seperti Phsycal Distancing/Jaga Jarak, menggunakan masker, dan tidak lupa selalu mencuci tangan.

Kapolda juga menyampaikan bahwa selama lebih kurang 1 bulan menjabat sebagai Kapolda Sumsel, ia membuat Program “Polisi Dulur Kito” atau disebut “Mang Pedeka”.

“Apabila Polisi jadi dulur, masyarakat jadi dulur insyaallah akan selesai semua permasalahan, maksudnya disini adalah dulur itu saling mengingatkan dan menginformasikan guna membantu masyarakat, ungkap beliau. Kita disini harus meluruskan yang salah, dengan saling mengingatkan dan saling membantu serta memberikan informasi ataupun masukan sehingga kami bisa melakukan penindakan. Penindakan itu bisa dengan dilakukan pembinaan sehingga yang salah tersebut bisa kita perbaiki kembali seperti semula,” imbuhnya.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button