Saluran Air Tertutup Kotoran Sampah dan Bangunan Penyebab Banjir di ALL

11
Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda didampingi Camat dan Lurah setempat turun dan meninjau titik lokasi banjir di kawasan ALL, Selasa (2/6/2020).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sedikitnya sebanyak 18 titik lokasi di wilayah Palembang mengalami banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, yang terjadi di sejak Senin (1/6) kemarin. Berdasarkan informasi terdapat 2 (dua) titik banjir cukup parah terjadi di kawasan Kelurahan Alang-alang lebar (ALL) yakni, di Perumahan Gandena 4, dan di Jalan Simpang Kades KM 12 Palembang.

Untuk itu, Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda didampingi Camat dan Lurah setempat turun dan meninjau titik lokasi banjir di kawasan ALL, Selasa (2/6/2020).

Disampaikannya, bahwasanya jalan yang digenangi banjir di daerah tersebut masih tanggung jawab Balai Besar, dan akan ada pembangunan baik di jalan maupun saluran air pada Juli 2020 nanti.

“Saya minta sebelum pelaksanaan berlangsung agar betul-betul direalisasi setidaknya ada yang dilakukan untuk menormalisasi keadaan sekarang. Bisa dilihat ada beberapa kawasan yang hujan mulai dari semalam tapi dampaknya belum surut sampai sekarang,” ungkapnya, usai meninjau lokasi banjir.

Dikatakannya kembali, permasalahan banjir di kawasan ALL hampir semuanya disebabkan oleh saluran air yang tertutup oleh kotoran sampah ditambah kurangnya kesadaran warga karena membangun untuk usaha diatas saluran.

“Kemungkinan sampai mereka menutup saluran air karena membangun secara permanen. Tadi saya titipkan sama Pak Camat, Lurah dan RT untuk mendiskusikan masalah ini, sehingga saat dinas PUPR turun kelapangan bisa langsung membersihkan dan menormalisasi saluran air itu,” katanya.

“Mengimbau dan mengajak warga masyarakat secara bersama-sama menjaga saluran yang ada, untuk jangan dikotori dan menjaga lingkungan sekitar karena apabila banjir dampaknya sangat dirasakan warga sekitar,” tandasnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here