Uncategorized

Salah Satu Potensi Warga Kedungsari Adalah Usaha Ukiran Gebyok

Kudus – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 107 Tahun 2020 Kodim 0722/Kudus menyambangi berbagai macam potensi ekonomi dari masyarakat setempat. Salah satunya adalah perajin ukiran gebyok (Dinding) yang diproduksi oleh bapak Rifai (40) di RT 01/05 Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. minggu (29/3/2020)

Usaha pembuatan pembuatan ukir gebyok ini sudah ditekuninya selama kurang lebih 10 tahun lamanya dan dari hasil ini dia bisa menghidupi keluarganya lebih dari cukup, harga per gebyok bisa mencapai 35.000.000 Juta/Unit tergantung tingkat kerumitan dan jenis kayu yang di pergunakan.

“Alhamdulillah pesanan selalu ada, saya tidak memiliki target untuk produksi tapi pesanan pasti selalu ada karena kita membuat yang berkwalitas,” kata Rifai.

Serkar Arif Anggota Satgas TMMD 107 Kodim Kudus mengatakan, usaha yang digeluti oleh pak Rifai membuat ukiran gebyok merupakan produksi dari Industri rumahan yang dijalaninya hampir kurang lebih 10 tahun lamanya.

“Kami berharap dengan adanya TMMD di desa ini usaha pak Rifai semakin berkembang dan di kenal,” tutupnya. (Pendim Kudus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button