Sajikan Pemandangan Eksotik dan Beragam Permainan Anak, Wisata Bambu Tiyuh Gunung Sari Dipadati Pengunjung

263
Lokasi Wisata Bambu Tiyuh Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung. Mesti terbilang baru, namun lokasi wisata ini mampu sedot pengunjung, Minggu (12/07).

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Sejak dibukanya era tatanan baru New Normal oleh pemerintah menyebabkan sejumlah fasilitas umum dan lokasi pariwisata mulai ramai dikunjungi warga. Seperti lokasi Wisata Bambu Tiyuh Gunung Sari, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung. Mesti terbilang baru, namun lokasi wisata ini mampu sedot pengunjung.

Kepala tiyuh Gunung Sari, Syarudi menjelaskan, semenjak dibangun menggunakan dana desa pada tahun 2019-2020 eksistensi Wisata Bambu mulai banyak dikenal masyarakat baik domestic maupun dari luar. Pihaknya pun terus menigkatkan pengelolaannya dengan bekerja sama Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMT) Tiyuh setempat.

“Berharap kepada pemerintah semoga bisa mendukung dan dapat memajukan embung wisata bambu ini supaya bisa lebih maksimal,” ujar Syarudi, Minggu (12/07).

Uci salah satu pengunjung asal Tiyuh Mulya Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kab. Tubaba mengaku berkunjung ke tempat Wisata Bambu Tiyuh Gunung Sari dengan mengajak keluarga dan anak-anaknya. Menurutnya, selain lokasinya dekat, lokasi Wisata Bambu juga tak kalah dengan lokasi wisata alam lainnya, memiliki pemandangan bagus dan menyejukkan hati.

“Di sini juga banyak disediakan berbagai arena permainan anak-anak,” ucapnya, dengan nada senang.

Hal sama juga disampaikan Sutikno, warga Tiyuh Suka Jaya Kecamatan Gunung Agung Kab Tubaba. Dia katakan, tujannya memilih untuk liburan bersama keluarga dan anak-anak di Wisata Bambu dikarenakan masuknya gratis dan tidak bayar hanya bayar parkir saja.

“Tempatnya juga cukup dekat dari tiyuh kita, dan pemandangannya bagus serta banyak permainan untuk anak-anak, seperti naik bebek keliling-keliling di air, ada juga permainan mandi bolo, permainan odong-odong, dan ada permainan pancingan anak-anak,” terangnya.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here