Saifudin Aswari Rifai Resmikan Pembukaan RM Sederhana Cabang Lahat

0
718

Sumateranews.co.id, LAHAT – Bagi Anda pecinta dan menyukai masakan khas Padang, sekarang sudah tidak susah lagi mencari dan menyantapnya khususnya di kawasan sekitar Jalan Bandar Agung Lahat. Pasalnya, rumah makan bernama RM Sederhana ini telah dibuka dan diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Lahat, Saifudin Aswari Rifai, Senin (11/09) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.
Dalam sambutannya, Saifudin Aswari Rifai menyebutkan kehadiran RM yang sudah tersebar hingga ke negara Tetangga ini diharapkan dapat menambah PAD Kabupaten Lahat dan memberikan lapangan kerja di Kabupaten Lahat. “Satu-satunya rumah makan yang disebut dalam sidang paripurna DPRD Lahat memiliki halaman parkir yang luas dan bersih, dan kami berterima Kasih kepada pemilik perusahan yang telah berinvestasi di Lahat,” ucap Bupati yang akan ikut mencalonkan diri pada Pilgub 2018 nanti.
Sementara itu, pemilik RM Sederhana, H Bustaman menuturkan semenjak berdiri 45 tahun yang lalu Rumah Makan Sederhana sudah menyebar di beberapa pulau di Indonesia. “Bahkan rumah makan kita sudah ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Mudah-mudahan masakan kami cocok dengan selera pengunjung dan bisa menambah PAD lewat sector pajak,” ungkap H Bustaman, dalam sambutannya.
Dijelaskan H Bustaman, dengan di launchingnya (Grand Opening) RM Sederhana di Lahat berarti rumah makan yang memiliki ciri khas logo bertuliskan SA ini sudah memiliki 100 cabang lebih dan tersebar di seluruh Indonesia. “Chefnya (tukang masaknya) semuanya dari management pusat, di Rawamangun, Jakarta Timur,” sebut Bustaman.
Selain dihadiri langsung pemilik dan penggelola RM Sederhana, H Bustaman dan Hj Fatimah, Manager perusahaan, H Bustami Yakup, serta owner RM Sederhana cabang Lahat, Herawan Wijaya atau Ahay. Acara Grand Opening juga dihadiri oleh Plt Sekda Lahat, Kapolres, Dandim, Danpom, seluruh kepala SKPD dan sejumlah anggota DPRD Lahat diantaranya Herliansyah, Cik Ujang, Mimhaini, serta tamu undangan lainnya.
Laporan : Novita
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre