Saham Sriwijaya FC Hampir 100% dikuasai Presiden Inter

0
2933
Erick Thohir Foto: Bolanet

Sumateranews.co.id, JAKARTA  ̶  Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir dikabarkan akan segera menjadi investor klub Liga 1 Sriwijaya FC dalam waktu dekat.

Presiden dari klub Inter Milan ini akan membeli sebesar 60 persen saham mayoritas atau senilai Rp 25 miliar klub asal Sumatera Selatan itu.

Sumber dari Sumatera Ekspres mengatakan sudah terjadi kesepakatan antar kedua pihak. Namun pihak Sriwijaya FC melalui Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandir (SOM) Muddai Madang masih menutup kabar yang beredar ini. Dimana menurutnya proses pendekatan dengan investor masih terus dilakukan.

“Masih setengah jalan. Banyak yang harus disiapkan, banyak yang harus dilihat oleh mereka. Kita terus ke arah yang lebih baik. Tentunya akan terwujud (kesepakatan dengan investor) jika iklimnya baik,” jelas Muddai, dikutip dari JPNN.

“Semua aspek kita pertimbangkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat. Karena kita semua berharap yang terbaik,” tambahnya.

Sebelumnya sempat terjadi klaim sepihak mengenai status kepemilikan Sriwijaya FC. Dua pihak yang mengklaim adalah Yayasan Sepakbola Sumsel dan juga Pemprov Sumsel.

Musim ini Sriwijaya FC dirundung masalah keuangan dan terlambat dalam membayar gaji pemain. Mereka bahkan ditinggal beberapa pemain kunci pada paruh musim Liga 1.

Erick Thohir sendiri memiliki rekam jejak menawan dalam industri olahraga, dimana ia memiliki saham di Inter, DC United, Satria Muda dan Philadelphia 76ers (tim bola basket) hingga Persib Bandung.

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif