BanyuasinKasus & PeristiwaSecond HeadlineSumsel

Sah, Pj Bupati Banyuasin Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi dan 10 Pejabat Fungsional Tertentu

BANYUASIN – Setelah beberapa bulan menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Banyuasin, pada Jum’at 5 April 2024 siang, Ir Apriansyah ST MM, secara resmi dilantik sebagai Kadis PUPR kabupaten Banyuasin oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam SH.

Ir Apriansyah ST MM dilantik oleh Pj Bupati Banyuasin bersama 5 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 10 Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Pemerintah kabupaten Banyuasin, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Pangkalan Balai.

Pelantikan sendiri dilakukan berdasarkan Surat keputusan Bupati Banyuasin Nomor: 821/24000231/KPTS/ BKPSDM/2024, tanggal 05 April 2024.

Adapun pejabat yang dilantik adalah sebanyak 15 orang, yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5 orang dan 10 Pejabat Fungsional Tertentu.

Berikut Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik antara lain: Reza August Perdana SE M.Si sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten Banyuasin; Nurlaila S.Sos M.Si sebagai Kepala Dinas Sosial kabupaten Banyuasin; Dr. Zazili Mustofa SE M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Banyuasin; Ir. H. Epriliansyah M.Si Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja kabupaten Banyuasin; dan Ir. Apriansyah ST MM selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Banyuasin.

Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya.

“Saudara–saudara yang telah dilantik hari ini menyadari hal itu, dan melaksanakan tugas jabatan sesuai Core Value ASN BerAKHLAK, yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Selain itu juga harus bertanggung jawab dan optimal dalam koridor Peraturan Perundang- Undangan yang berlaku,” tegasnya.

HSR juga berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah kabupaten Banyuasin serta menekankan agar senantiasa menunjukan Integritas, dedikasi, loyalitas, kerja sama dan kinerja yang tinggi serta mencerminkan ASN yang BerAkhlak, bertanggung jawab dan optimal dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama diharapkan tidak mengedepankan ego sentris dalam bekerja, namun harus berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak–pihak lain baik vertikal maupun horizontal terutama dengan Satuan kerja dalam Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” tutupnya. (SMSI Banyuasin)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button