EkonomiOKI MANDIRAPasar & UMKMRagam RamadhanSecond HeadlineSumsel

Safari Ramadan 2024, Pertamina Sediakan 1.000 Paket Sembako Murah di Kayuagung

OKI – Pemerintah kabupaten OKI telah secara simultan menggelar Operasi Pasar Murah. Dalam kurun tiga bulan terakhir telah terlaksana tiga puluh tiga (33) kali kegiatan di berbagai lokasi. Bersama PT. Pertamina, Pemkab OKI menggelar kegiatan Safari Ramadan Kementerian BUMN di Bumi Bende Seguguk dengan membagikan Ribuan Paket Sembako dan Bazar UMKM, Kamis, (4/4/2024).

Pj Sekretaris Daerah kabupaten OKI, M. Refly MS menyampaikan, sejak pertengahan Januari lalu hingga April Pemerintah kabupaten OKI bersama berbagai pihak telah melaksanakan sebanyak tiga puluh tiga kali Operasi Pasar Murah.

“Kegiatan pasar murah memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membeli sembako dengan harga terjangkau juga dapat berkontribusi menurunkan inflasi terutuma menjelang Hari Raya harga mengalami kenaikan,” terangnya.

Atas nama Pemerintah kabupaten OKI, Refly mengatakan, menyambut baik Kegiatan Safari Ramadan Kementerian BUMN di kabupaten OKI dengan kegiatan Pasar Murah, Bazaar UMKM serta santunan kepada Anak Yatim dan Rumah Penghafal Al-Quran.

“Terima Kasih, kami menyambut baik kolaborasi ini dan semua terus terjaga dan menjadi agenda rutin nantinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelipatan sekror UMKM ini langkah yang cerdas.

“Kita bisa kenalkan produk olahan UMKM buatan masyarakat OKI dan pengunjung memiliki referensi produk atau olahan buka puasa yang beraneka ragam di kegiatan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Manager CSR Pertamina, Dian Hapsari Firasati mengatakan, Pertamina sebagai BUMN energi mendapatkan amanah dari Pemerintah melalui Kementerian BUMN untuk menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia.

Dikatakan Dian, Pertamina juga berperan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam rangka mendukung pencapaian Pemerintah dalam mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

“Pada Bulan Suci Ramadan ini, Kementerian BUMN memberikan amanah kepada seluruh BUMN termasuk Pertamina untuk melaksanakan program Safari Ramadan BUMN di wilayah Jakarta, Kampar Riau, dan Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan. Kegiatan di OKI dilakukan penjualan 1.000 paket sembako murah kepada warga masyarakat guna meringankan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Disampaikan Dian, Kegiatan Safari Ramadan ini juga dilaksanakan kegiatan Bazaar UMKM sebagai dukungan BUMN untuk peningkatan perekonomian masyarakat, serta pemberian santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Amar Ma’ruf Nahi Munkar serta bantuan 100 Al Quran kepada Rumah Tahfidz Ma’had Utsman. (Yanti)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button