Sabtu, 19 Oktober Ini, Kantor Imigrasi Palembang Layani Paspor Simpatik

640

# Peringati HDK Kemenkumham ke 74 Tahun 2019

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Kantor Imigrasi Palembang, pada Sabtu, 19 Oktober 2019 nanti membuka layanan paspor simpatik bagi masyarakat. Layanan paspor selama 1 hari ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadika yang merupakan hari Ulang Tahunnya Kementerian Hukum dan HAM ke 74 Tahun, yang jatuh pada 30 Oktober 2019 nanti.

“Kantor Imigrasi Kota Palembang membuka layanan Paspor Simpatik, pada tanggal 19 Oktober 2019, yang jatuh pada Sabtu ini,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Hasrullah kepada sumateranews.co.id, Rabu (16/10/2019).

Menurut Hasrullah, layanan memperingati HDK hanya 1 hari itu dibuka pukul 08.00 pagi sampai selesai.

“Kantor Imigrasi Kota Palembang membagikan nomor antrian sebanyak 50 orang mengingat nomor ini terbatas jadi masyarakat dapat mengambil nomor tersebut sehari sebelum hari H,” Jelas Hasrulah.

Hasrulah juga menambahkan, layanan paspor simpatik untuk tanggal 19 Oktober itu, pelaksanaannya hanya ada di kantor Imigrasi kelas IA Palembang.

“Sedangkan untuk tanggal 26-27 Oktober nanti itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia,” sambung Hasrullah.

Dijelaskan dia, pada peringatan HDK kali ini Kemenkumham mengusung tema ‘Transformasi meraih kinerja pasti’.

Lebih lanjut Hasrulah mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin membuat paspor untuk datang ke Kantor Imigrasi Kota Palembang untuk didata.

“Kemudian nantinya akan di data,” imbuh Hasrullah.

Hasrulah memastikan program ini diberlakukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dokumen pelayanan seperti paspor simpatik.

Dirinya juga mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan waktu tersebut sebaik mungkin, bagi yang tidak sempat datang maupun hadir karena kesempatan ini sangat terbatas.

“Diharapkan kepada masyarakat agar datang tepat waktu agar tidak kehabisan nomor antrian,” ujarnya lagi.

Masih dikatakan Hasrullah, untuk pelayanan selama kegiatan pihaknya telah menyiapkan tenaga yang cepat tanggap sehingga dapat memberikan pelayanan dengan baik kepada masyarakat.

“Untuk tarifnya sendiri sama seperti biasanya, yakni 350 ribu rupiah,” tandas dia.

Terakhir Hasrulah berharap dengan peringatan HDKD kali ini masyarakat dapat menikmati pelayanan yang diberikan dan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan paspor.

“Kepada masyarakat gunakanlah data sesuai dengan data yang ada,” pungkasnya.

Laporan : Are

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here