Saban Kamis, Babinkamtibmas Imbau Warga

0
135

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Babinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Bripka Febri Muryanto ,SPsi menjadikan giat rutinitas menyambangi Pasar Pangkalan  Balai dan sekaligus memberikan imbauan kamtibmas kepada masyakarat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar tersebut, Kamis (09/11).

Di sela keramaian warga yang melakukan aktivitas jual beli dan ditambah  suasana jalan pasar cukup sesak dan berdesakan, dengan ciri khasnya Bripka Febri dan teman setianya TOA pun memberikan imbauan kamtibmas antara lain:  ‘’Bapak-bapak dan ibu-ibu ….hati-hati  selalu waspadalah dengan barang belanjaannya, awas dengan copet yang sewaktu-waktu bisa mengintai kita. Kita jaga keamanan bersama-sama. Bilamana ada sesuatu yang meresahkan dan mencurigakan segera laporkan ke kami. Hati-hati juga dengan uang palsu dan jaga anak-anak kita saat kita melakukan transaksi jual beli.’’

Imbauan ini yang selalu ia sampaikan kepada warga yang melakukan aktivitas di Pasar Kalangan Pangkalan Balai setiap Kamis pagi.  ‘’Sampai saat ini Pasar Kalangan Pangkalan Balai terasa nyaman dan aman sejak kehadiran Pak Febri,’’ aku Ujok (44) salah satu pedagang di Pasar Kalangan Pangkalan Balai.

Dia juga berharap, agar apa yang dilakukan oleh Febri tersebut dapat diikuti oleh anggota lainnya dengan cara berpatroli demi meminimalisir kejahatan di jalan.

Laporan           : Al Dafid

Editor/Posting  : Imam Ghazali