SAAT TUGAS, BRIPTU DIMAS MENINGGAL DI MUARA ENIM

0
599

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM -Kepolisian Republik Indonesia Berduka, Anggota Satuan Polres Lampung Barat Provinsi Bandar Lampung, Briptu Dimas Satrio Wibowo meninggal saat sedang menjalankan tugas di wilayah Hukum Satuan Polres Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) Sabtu Pagi (16/09/2017) Pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Umum HM Rabain Muara Enim.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun awak media ini di lapangan, Briptu Dimas Satrio Wibowo beserta delapan anggota laiNya yang juga didampingi Kasat Reskrim Polres Lampung Barat AKP Rizal Efendi SH sedang melakukan Giat Operasi Sikat II dengan Sepuluh Orang Anggota. Dari operasi tersebut berhasil diamankan salah seorang Target OpErasi (TO) Polres Lampung Barat di daerah Semidang Aji OKU Sumsel, Jumat siang (15/09/2017) Pukul 12.00 WIB. Lalu, dilakukan penyidikan terhadap tersangka di Polsek Semidang Aji Polres OKU, guna menangkap para komplotannya.

Dari hasil penyidikan, salah satu teman tersangka berinisial Z yang juga TO Polres Lampung Barat beserta penadahnya ada di wilayah Hukum Polres Muara Enim. Maka sekitar pukul 16.00 WIB, Tim Oprasi Sikat II dengan berkoordinasi dengan Polres Muara Enim langsung bergerak melakukan pengembangan penangkapan ke Muara Enim.

Kepala Satuan Reskrim Polres Lampung Barat AKP Rizal Efendi SH, selaku kepala Tim Operasi Sikat II saat diwawancarai awak media membenarkan keterangan tersebut. “Saat itu, kami sedang melakukan pengembangan penangkapan dalam Operasi Sikat II di wilayah Hukum Polres Muara Enim, Jumat (15/09/2017) Pukul 22.00 WIB. Setelah laporan dan berkoordinasi di Polres Muara Enim, kita langsung ke Hotel Griya Serasan Sekundang guna untuk beristirahat, dan akan melanjutkan penangkapan esok harinya. Sekitar pukul 05.30 WIB Briptu Dimas terbangun dari tidurnya karena merasa kesakitan di bagian dada dan susah bernafas. Lalu Dimas pun membangunkan anggota lainnya untuk meminta pertolongan. Mengetahui Dimas merintih kesakitan dan susah bernafas, AKP Rizal dan anggota lainnya langsung membawa Dimas ke Rumah Sakit Umum HM. Rabain Muara Enim. Setelah dilakukan tindakan serta perawatan selama satu jam di Ruang UGD, pukul 06.30 WIB nyawa Dimas tidak dapat tertolongkan dan meninggal dunia,’’ beber Rizal.

Jenazah setelah selesai dimandikan dan dikafani segera dibawa ke Rumah Duka di Bandar Lampung. ‘’Saya atas nama Polres Lampung Barat mengucapkan ribuan tarima kasih kepada seluruh jajaran Polres Muara Enim, karena telah banyak membantu tim kami. Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya apabila ada hal hal yang kurang berkenan,’’ tandas Rizal.

Laporan : Deka Saputra
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre