Saat Ramadhan, Rutan Prabumulih Adakan Pengajian Rutin

0
228

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Tiada kata untuk terlambat untuk bertobat dan terus berlomba-lomba dalam ibadah. Meski dari rumah tahanan (rutan) sekalipun.

Nah itulah yang dilakukan para pegawai dan penghuni Rutan Klas II B Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih saat Ramadhan 1439 H tahun 2018 M ini. Dimana mereka mengadakan pengajian rutin dimulai pada awal puasa (Kamis, 17/5).

Kepala Rutan Ronaldo De Vinci Talesa AMd IP SH mengatakan kegiatan pengajian ini sebenarnya sudah rutin dilakukan sebelum bulan puasa. ‘’Kalau bulan-bulan biasa itu dilakukan pengajian bersama satu minggu 3 kali yaitu pada hari Senin, Rabu, dan Kamis sedangkan pada bulan Puasa ini akan dilakukan setiap hari,’’ ujarnya.

Pengajian rutin yang dilakukan setiap hari ini akan menimbulkan efek yang bagus dan dapat membuat para penghuni lapas tenang rohani dan pikirannya.

Ronaldo menambahkan, pihaknya tidak memaksa para para penghuni Rutan untuk mengikuti pengajian bersama pada setiap hari ataupun tadarusan di malam hari. ‘’Tetapi mereka sendiri sudah sadar dan kalaupun dipaksa itu tidak baik dan kurang baik karena mereka merasa terpaksa melakukannya,’’ tandas Ronaldo.

Laporan          : Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali