Saat Ramadhan, Rasulullah Khataman Bersama Malaikat Jibril

496

Sumateranews.co.id,   PALEMBANG- Saat Ramadhan, Rasulullah SAW senantiasa khataman bersama Malaikat Jibril. Karenanya bulan Ramadhan adalah bulan mulia, semua pintu surga dibuka buat kaum  muslim yang beriman. Yakni yang mampu menjalankan ibadah puasa sebagaimana tuntutan agama.

Demikian dijelaskan Syech M. Abdullah Qosyim Ar Rasyidi dari Yaman  melalui penterjemahnya Ustadz Jaim saat memberikan kultum (kuliah tujuh menit) kepada Jemaah Sholat Isyak dan Tarawih di Mesjid Al Ghazali, Jumat (10/5) malam.

‘’Saat ini Saudara-Saudara kita di Palestin Jalur Gaza tengah dibombardir Israel laknatullah. Mereka makan sahur di rumah tapi pas berbuka mereka sudah berada di surge. Hal itu terjadi karena  bombardir tentara Israel siang dan malam. Ratusan gedung runtuh, jutaan nyawa melayang. Kita bersyukur karena menjadi warga Indonesia yang bisa dengan tenang dan nyaman makan sahur dan buka bersama,’’ ujar Syech dengan bahasa Arabnya membakar semangat Jihat jemaah Masjid Al Ghazali Unsri.

Syech juga berpesan untuk memanfaatkan bulan puasa dengan beragam ibadah. Tak hanya sholat wajib dan sunat, tapi juga memperbanyak membaca Alquran dan sedekah. ‘’Insya Allah akan ada balasan yakni Surga,’’ tegasnya.

Sebelum ceramah/kultum/tausyiah disampaikan, Ketua Masjid Al Ghazali Unsri, H. Imron Zahri menyampaikan bahwa Syech M. Abdullah Qosyim Ar Rasyidi dari Yaman ini akan bersafari Ramadhan ke seluruh masjid yang ada di wilayah Sumsel menyampaikan dakwahnya selama Ramadhan. ‘’Karena itu, mari kita dengarkan dan menyimaknya dengan baik,’’ ujarnya.

Ulama Timur Tengah yang bakal mengisi acara juga dilakukan tanggal 12 Ramadhan mendatang. ‘’Yakni ulama dari Palestina, silakan para jemaah mengajak saudara yang lain untuk sama-sama mendengarkan dakwah tersebut,’’ tegas Imron.

Laporan/Posting   : Imam Ghazali

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here