Saat Pengesahan RAPBD-P, Ini Permintaan Komisi I, II, dan III DPRD PALI

0
222

Sumateranews.co.id, PALI- Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI) disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Rabu (19 September 2018).

Sebelum rancangan nota keuangan Bupati PALI diterima dan disahkan oleh lembaga legislatif dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), sampaikan 3 laporan hasil pembahasan melalui komisi 1, 2, dan 3.

Suhaidi Yusup selaku juru bicara dari anggota Komisi 1 DPRD PALI minta agar pemerintah melalui Dinas Kesehatan memfungsikan rumah sakit pratama yang ada di Kecamatan Tanah Abang dengan tujuan supaya dapat digunakan dan bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Sedangkan Komisi 2 minta Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman penambahan anggaran belanja langsung pada APBD 2018, agar dinas tersebut dapat meningkatkan pembanguan yang merata bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan program rehap rumah. Demikian ujar Mulyadi Madjasin STP saat menyampaikan Laporan Komisi 2 di ruang rapat DPRD.

‘’Hasil kajian yang kami lihat dari rencana kerja organisasi perangakat daerah (OPD) seperti Dinas pemuda dan Olaraga, belum menunjukkan keberhasilan. Karena itu kami Komisi 3 minta agar Dinas Pemuda dan Olahraga dapat membuat program yang jelas dan nyata untuk membangun Kabupaten PALI. Jangan cuma melaksanakan progran tahunan saja seperti Paskibraka,’’ cetus Tuti Ilsan Komisi 3 DPRD sebelum rapat Paripurna diskor 10 menit.

Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo MM usai penandatanganan persetujuan bersama RAPBD-P dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengesahan tertsebut.

“Dengan ini kami pemerintah mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan ketua, wakil ketua maupun anggota yang sudah bekerja dengan baik dengan mengawasi kinerja pemerintah. Dengan sudah disahkannya ini, kami dapat melaksanakan pekerjaan yang sudah menjadi rencana kerja kita bersama,’’ tandas Pejabat Nomor 1 di Bumi Serepat Serasan tersebut.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali