Saat Istirahat, Satgas Silaturahmi ke Rumah Warga

0
267

Sumateranews.co.id, BREBES- Dalam melakukan sesuatu pekerjaan, dibutuhkan juga waktu untuk beristirahat. Waktu untuk beristirahat tersebut, digunakan sebaik-baiknya untuk memulihkan kembali kondisi dan stamina tubuh yang menurun. Bahkan waktu istirahat ini pun dapat digunakan juga untuk bersilaturahmi ke rumah warga oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 di wilayah Kodim 0713/Brebes di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kab. Brebes, Sabtu (07/10/2017).

Waktu istirahat siang yang sejenak ini, tampak Serka Slamet Budiman dari Koramil 06 menyambangi Kakek Samio (70) dan istrinya Nenek Minah (65). Di rumahnya yang tampak sederhana itu, Slamet pun turut membantu mengupas ubi talas yang baru dipanen.

Terlihat, canda tawa maupun senda gurau di antara mereka sebagai gambaran kedekatan antara warga dan TNI.

Serka Slamet Budiman mengatakan bahwa meski sudah tua tampak kakek dan nenek itu bahagia tinggal di gubuknya. Mereka terus beraktivitas sehari-hari sebagaimana warga lainnya. ‘’Walaupun sudah tua tapi mereka terlihat sangat bahagia dan setia. Ini pelajaran berharga buat kami yang muda-muda,’’ ujar Slamet seraya tersenyum.

Sumber : Pendim Brebes
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article