Rutan Prabumulih Dapat Bantuan 7 Unit Senjata Bubuk Merica

0
320

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Rutan Kota Prabumulih Kelas II B mendapatkan bantuan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Bantuan tersebut berbentuk 7 unit senjata api laras pendek beramunisikan Bubuk Merica yang akan digunakan untuk pengamanan dan pengawalan Narapidana yang berada di Lapas Kota Prabumulih.

Bantuan ini diserahkan pada hari Selasa (20/02-2018) yang akan disosialisasikan kepada petugas Rutan Kota Prabumulih dan akan dipakai setelah petugas Rutan tersebut menguasai senjata tersebut. Petugas rutan yang menggunakan senjata tersebut tentu yang telah lama bertugas di rutan dan sudah berkompeten untuk menembak.

Kepala Rutan Klas II B Sukajadi Kota Prabumulih, Ronaldo De Vinci Talesa Amd IP SH mengatakan, bantuan tersebut sangatlah membantu dikarenakan senjata sebelumnya tidak efektif dikarenakan senjata api peluru karet dan tajam. ‘’Senjata ini hanya melumpuhkan sama seperi tembakan gas airmata, sasaranya adalah wajah. Penggunaan senjata ini sesuai SOP dan telah memenuhi izin dan tinggal disosialisasikan baru dilatih untuk menembaknya,’’ tegasnya.

Dari 7 unit senjata ini, memiliki 10 amunisi pada masing-masing senjata, 4 unit senjata digunakan untuk penjagaan di lapas, penjagaan malam dan siang, 2 unit untuk pengawalan dan 1 unit untuk pejabat yang ditunjuk.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article