Rumah Terbakar, Istri Nyaris Pingsan

0
120
Teks foto: Para warga bergotong-royong mengeluarkan barang dari rumah Sariaman yang terbakar. (foto: donna)

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kebakaran kembali terjadi di Kota Lubuklinggau, kali ini giliran rumah milik keluarga Sariaman dan Bani yang terbakar. Kejadian di Jalan Yos Sudarso RT 03, Kelurahan Batu Urib Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (1/11) sekitar pukul 13.00 WIB itu jelas membuat panik korban, hingga istri Sariaman pun nyaris pingsan.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Sariaman (61), penyebab kebakaran yang melalap rumahnya dan anaknya tersebut diduga disebabkan konsleting listrik.

Sementara itu, istri Sariaman tampak menangis histeris saat melihat api melalap atap rumah bagian belakang sampai ke ruang tengah rumahnya. Bahkan ibu ini nyaris pingsan dan harus digotong sama warga dan anaknya untuk mengungsi ke rumah tetangga yang ada  sebelah rumahnya.

”Saya sama istri saya lagi nonton diruang tamu depan, nah ado bau asap, kami jingok ke belakang sudah ngepul asap dan aku langsung teriak minta tolong samo warga sekitar,” ujar Sariaman.

Api cepat membesar lantaran plapon dan pondasi rumah sudah kering karena rumah lama. Setelah berselang beberapa menit kebakaran, kemudian tim pemadam kebakaran tiba dan langsung memadamkan amukan si jago merah.

Kondisi terakhir, rumah milik keluarga Sariaman hangus terbakar akibat amukan si jago merah di bagian dapur dan ruang tengah, bagian depan bisa diselematkan berkat pamadam kebakaran tiba. Akibat kejadian kebakaran tersebut sepanjang Jalan Yos Sudarso mengalami kemacetan panjang.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article