Rumah Devi Bakal Dibedah Kapolres Hingga Layak Huni

0
139

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sebagai bentuk keperhatinan pihak Kapolres Lubuklinggau terhadap Rahma (10) tahun yang telah merawat keluarganya 3 tahun lamanya, maka pihak Polres Lubuklinggau akan membedah rumahnya hingga menjadi tempat tinggal yang layak huni.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar beserta jajarannya secara insiatif menyambangi kediaman Rahma dan orang tuanya Devi Susanti (32) warga RT 02 Kelurahan Jokoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Devi bisa terbaring lemas karena mengidap penyakit lumpuh yang selama ini dirawat anak gadisnya, Rahma (10) bocah yang masih duduk dibangku kelas 3 SD 54, Selasa (13/2).

Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Resort (Polres) Lubuklinggau, tidak sekedar menjengkuk. melainkan membawa kabar baik untuk keluarga Rahma yang akan melakukan penggalangan kegiatan kemanusiaan untuk membedah rumahnya.

“Hari ini, saya mengecek secara langsung kondisi rumah dan tanah. Ternyata rumah dan tanah miliknya sendiri. Sehingga, kami segera menindaklanjuti rencana dengan melakukan pengalangan dana untuk melakukan bedah rumah. Mudah-mudahan, mulai Senin depan memulai kegiatan bedah rumah tersebut,” ujar Kapolres.

“Saya yakin dan percaya dalam kondisi seperti ini. Warga Lubuklinggau mesuport kegiatan seperti ini. Dan nantinya, kediaman Ibu Devi akan kita bangun lebih layak yang ada MCK di dalam rumah. Sehingga, memudahkan pemilik rumah untuk hidup lebih baik lagi dan mudah-mudah kegiatan kita ini bisa membatu,” tambah Kapolres.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali