RSUD Sekayu Kejar Peningkatan Kelas

0
170

sumateranews.co.id Sekayu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Musi Banyuasin (Muba) terus berbenah guna memenuhi upaya pelengkapan persyaratan peningkatan kelas. Saat ini RSUD Sekayu, Bayung Lencir dan Sungai Lilin dibantu Dinas Kesehatan Muba sudah memenuhi hampir 50% persyaratan yang diajukan.

“Untuk menuju peningkatan masih banyak yang harus dipenuhi, maka dari itu kita harus fokus dan saling berkoordinasi,” ujar Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM saat memimpin Rapat Percepatan Peningkatan Kelas RSUD di Ruang Rapat Randik, Kamis (3/8).

Komitmen Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terutama dibidang kesehatan tersebut, lanjut Rusli saat ini pada tahap pengurusan izin. Dia mengharapkan pada dinas terkait yang berwenang untuk bekerja sama dan memberikan kemudahan dalam kepengurusannya.

“Dinas-dinas terkait yang mengeluarkan rekomendasi izin agar memprioritaskan kebutuhan pihak RSUD, layani dengan sebaik mungkin,” ujar Ketua Satgas Percepatan Peningkatan Kelas RSUD.

Rusli juga mengingatkan, agar peningkatan kelas tersebut diikuti dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat. Di mana saat ini RSUD Bayung Lencir dan Sungai Lilin masih kelas tipe D, RSUD Sekayu kelas tipe C.

“Kita tingkatkan RSUD Sekayu menjadi tipe B dan dua RSUD lainnya ke tipe C. Hal ini tentunya diiringi dengan peningkatan kepuasan masyarakat dalam pelayanan yang didapatkan,” harapnya.

laporan : hasbullah
editor : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article