RSUD Lahat Kembali Jadi Sorotan

352

Sumateranews.co.id, LAHAT- Keberadaan RSUD Lahat hingga kini masih menjadi sorotan publik Lahat, kali  ini warga berinisial San yang melakukannya. Jika  pada saat  Ramadhan lalu banyak karyawan yang keracunan akibat usai mengonsumsi takjil, kini masalah lain pun kembali disorot. Apalagi, dr.Laila Direktur RSUD Lahat saat ini masih dalam proses hukum dalam dugaan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kali ini yang kembali disorot adalah adanya dugaan pihak RSUD menggunakan  jasa pengacara selama  1 tahun dengan gaji Rp 14 juta/bulan. Pengacara tersebut dibayar menggunakan uang BLUD RSUD 2019, namun  tupoksi aturan penggunaan dana BLUD ditetapkan Negara.

Juga adanya dugaan pembayaran dari kegiatan makan dinas khusus dengan pagu Anggaran tahun 2019 sebesar Rp 400 juta dalam DPA tanpa rincian .yang dikerjakan oleh pihak ketiga.  Awalnya menggunakan rekanan Cv. Impit Bukit tapi dalam pengajuan pembayarannya menggunakan Cv. lain.

Saat masalah tersebut dikonfirmasi ke Direktur RSUD melalui  Feri Kabag Humas RSUD Lahat Sabtu (22/6), dia mengatakan  bahwa semua itu sudah sesuai aturan yang berlaku dan seizin Bupati Lahat dan dewan pengawas rumah sakit. ‘’Itu juga  fitnah, semua sudah diproses sesuai ketentuan yang berlaku,’’ ujarnya singkat .

 

Laporan          : Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here