Rizal Pandean Dukung Penuh Kebijakan Pemerintah Perangi Penularan Covid-19

28

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Antisipasi terhadap penyebaran dan penularan Covid -19, dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) dengan melakukan penyemprotan Disinfektan secara massal, mulai dari Tingkat RT, RW, Kelurahan dan Desa serta Fasilitas Umum  di seluruh wilayah Kota Prabumulih, Rabu (25/03/2020).

Rizal Pandean pemerhati Bonsai dan pedagang serta pengusaha ini, mendukung penuh langkah kebijakan pemerintah kota dalam memutuskan mata rantai penularan Covid-19 atau lebih di kenal virus corona.

“Saya selaku rakyat prabumulih mendukung penuh langkah kebijakan pemerintah kota Prabumulih, menghadapi virus Corona (Covid-19), sebagaimana himbauan yang kita terima untuk tetap dirumah,” kata Rizal.

Menurut Rizal, hal ini tentu bukan persoalan yang kecil untuk pemerintah, dalam menghadapi wabah virus tersebut, tentu masyarakat harus mendukung dan patuh dengan himbauan pemerintah, untuk memutus Mata rantai penularan wabah virus Corona (covid-19).

Masyarakat di harapkan untuk mematuhi himbauan pemerintah kota Prabumulih, demi keselamatan kita bersama, wabah virus ini jangan kita anggap sepele, ini adalah bencana besar bagi umat di seluruh dunia, kita harus bisa melihat negara-negara berkembang di luar sana,  ekonomi mereka memburuk warga mereka berjatuhan dimana-mana akibat virus tersebut tentu ini akan menjadi contoh bagi kita.

“Untuk Itu kita harus selalu berdoa dan jangan tinggalkan ke wajiban kita Kepada Allah SWT, karena bagaimanapun juga semua ini datangnya dari Allah, dan Allah pula lah yang akan membasminya, kita selalu berikhtiar untuk selalu menjaga Kebersihan dan kesehatan,” jelas Rizal.

Rizal yang juga anggota Asosiasi pasar PTM ini, juga  berharap wabah virus Corona (covid -19) jangan sampai masuk ke kota Prabumulih.

Seperti yang kita ketahui hari ini Dua mobil damkar dan satu mobil dari yon zipur diturunkan tak hanya itu semua RW Dan RT bersama OPD di kelurahan dan desa secara serentak melakukan penyemprotan di fasiliatas umum kelurahan dan desa mulai dari tempat ibadah dan pasar serta fasilitas lainnya.

Lanjut Rizal, harapan kita semua agar masyarakat dapat menjaga kebersihan pola hidup sehat, mulai dari rumah sendiri dan dari diri, menjaga jarak dan mematuhi semua himbauan intruksi dalam melawan virus Corona (covid -19).

“Dirumah, kami membuat Hand senitizer sendiri, bahannya cukup hanya Bayclin, wipol/sos serta air secukupnya, di aduk hingga merata dan masukkan ke dalam botol/semprotan dan bisa langsung di gunakan, karena di rumah saya banyak Bonsai dan tanaman yang lainnya, saya harus lebih waspada lagi,”pungkasnya.

Laporan : King
Editor     : Abiyasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here