Ogan IlirPendidikanSecond Headline

Risfaheri Sampaikan Materi Seminar Nasional di Universitas Sriwijaya

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Prof. Dr. Ir Risfaheri, M. Si (Kepala Pusat Distribusi dan Cadangan Pangan) bersama Fakhrurrazi (Manajer Pengembangan Produk dan Pasar PT Pusri) menyampaikan materi di sebuah Seminar Nasional yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Unsri beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang bertema: “Stabilisasi Perekonomian dan Kesejahteraan Petani dengan Mengoptimalkan Potensi Lokal Guna Memajukan Sektor Pertanian dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0” ini dimoderatori oleh  Dr. Ir. M. Yamin, M.P. (Dosen Sosial Ekonomi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya). Kegiatan berlangsung di Auditorium Universitas Sriwijaya, Indralaya, pukul 08.00 – 12.30 WIB.

Adapun peserta seminar selain undangan khusus, juga diikuti BEM dan DPM se- Universitas Sriwijaya dengan total 700 orang peserta lebih.

Sedangkan untuk peserta perwakilan delegasi dari 21 Universitas di Indonesia juga turut serta menjadi peserta seminar. Mereka masing-masing berasal dari  Universitas Muaro Bungo  4 orang, Universitas Sumatera Utara  6 orang,  Universitas Jambi  7 orang, Universitas Syiah Kuala  3 orang, Universitas Muhammadiyah Bengkulu  11 orang,  Universitas Andalas 5 orang,  Universitas Dehasen  3 orang,  Universitas Islam Riau  4 orang, Universitas Malikussaleh  5 orang, Universitas Muhammadiyah Palembang  13 orang, Universitas Lampung 16 orang, Universitas Samarinda  7 orang, Universitas Islam Sumatera Utara  5 orang, Universitas Simalungun 6 orang,  Universitas Bengkulu  6 orang,  Universitas Riau  2 orang, Universitas Muslim Nusantara  2 orang, Universitas Taman Siswa  1 orang, Universitas Sriwijaya  9 orang, Universitas Muhammadiyah Bengkulu  1 orang, dan dari Universitas Teuku Umar  3 orang.

Dua narasumber membahas tuntas tentang dunia industri. Baik itu menyangkut potensi sumber dayanya maupun menyangkut revolusi insdustri itu sendiri yang semuanya tetap bermuara kepada kesejahteraan rakyat. Dengan arahan moderator, pada sesi tanya jawab pun kian hidup. Semua pertanyaan dapat dijawab tuntas oleh kedua narasumber.

Laporan/Posting    : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button