Rilis Ungkap Kasus Nopember-Desember, Kapolres Sebut Terbanyak Kasus Curas

0
153
Kapolres Prabumulih, AKBO Andes Purwanti SE MM, didampingi Wakapolres, Kompol Rocky, Kasatreskrim, AKP Eryadi, serta sejumlah Kapolsek saat menggelar konferensi pers ungkap kasus selama bulan Nopember-Desember 2017, di depan kantor Satreskrim Polres Prabumulih, Jumat (08/12) sore.

sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kepolisian resort (Polres) Prabumulih, Jumat (08/12) sore, menggelar konferensi pers pengungkapan kasus selama dua bulan terakhir, yakni Nopember-Desember 2017. Terungkap dalam press release yang disampaikan langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM adalah terbanyak kasus curas dan curat.

“Pengungkapan kasus ini adalah yang terjadi selama dua bulan terakhir yakni Nopember dan Desember. Dominan yang paling banyak kasus curas atau begal dengan 4 kasus yaitu, 3 kasus di RKT, dan 1 di Polres,” sebut Kapolres, saat membuka dan memimpin kegiatan konferensi pers yang digelar di depan ruang kantor Satreskrim Polres Prabumulih.

Menurut Andes, selain kasus curas (pencurian dengan kekerasan) kasus pencurian berat (curat) juga mendominasi yaitu dengan 4 kasus yakni 1 kasus membongkar rumah, 2 kasus curanmor dan 1 kasus pencurian pakaian dengan total tersangka berjumlah 8 orang. Bahkan dua diantaranya diketahui terlibat perampokan di 9 lokasi kejadian (TKP) di sejumlah wilayah Prabumulih, Baturaja, dan Muaraenim.

“Selain curas dan curat, kasus penganiayaan dan pembunuhan pada dua bulan ini ada 3 kasus diantaranya 2 kasus di RKT, dan 1 di Polres. Dimana terbaru kasus penganiayaan (351) yang menyebabkan korbannya meninggal dunia, yang terjadi beberapa hari lalu,” ungkap Kapolres, didampingi Wakapolres, Kompol Rocky dan Kasatreskrim, AKP Eryadi Yuswanto serta sejumlah Kapolsek di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Dikatakan Kapolres, dari pengungkapan kasus tersebut pihaknya telah mengamankan sebanyak 11 tersangka berikut sejumlah barang bukti (BB) berupa 2 unit sepeda motor, 1 kunci T, pisau dapur dan sejumlah pakaian hasil curian.

“Berkas belasan tersangka ini masih dalam proses, dan masih ada kita kembangkan,” tandasnya.

Laporan : Donny

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article