Riezky Aprilia: Jembatan Pengabdian Salah Satunya Melalui Politik

0
246

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Tahun 2018 dianggap sebagian besar orang di Kota Lubuklinggau adalah tahun politik. Sebab Kota yang memiliki luas 401,50 km2, akan melaksanakan Pesta Demokrasi atau Pilkada pada tanggal 27 Juni 2018, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2018-2023.

Serentak dengan diadakannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Lima Kabupaten dan Empat Kota, termasuk salah satunya KotaLubuklinggau. Sedangkan, untuk Kota Lubuklinggau terdapat tiga pasangan yang secara resmi telah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau. Di antaranya H SN Prana Putra Sohe-Sulaiman Kohar (NanSuko), H Rustam Effendi-Riezky Aprilia yang diusung oleh partai politik (Parpol), dan H Toyeb Rakembang-Sopyan (TOS) melalui jalur perseorangan atau independent.

Menariknya dari enam orang orang tersebut, terdapat satu orang perempuan yakni Riezky Aprilia, yang merupakan anak dari pasangan Drs. H. Riduan Effendi, S.H, M.Si dan Dra. Hj. Septiana Zuraida, S.H, M.Si yang pernah menjadi Penjabat Walikota Lubuklinggau sejak 13 November 2001 sampai 24 Februari 2003. Kemudian terpilih kembali menjadi Walikota selama duaperiode (24 Februari 2003 – 24 Februari 2013). Kiprahnya dalam berorganisasi tidak dapat diragukan lagi, bahkan sudah mencapai level nasional.

Hal ini dibuktikan dengan riwayat organisasi yang dimilikinya. Di tahun 2007-2010 Wakil Bendahara KNPI Provinsi Jawa Barat, 2011-2013 Ketua Garda Pemuda Nasdem wilayah DKI Jakarta, 2013-2014 Deklarator Ormas PERINDO, dan Ketua Umum aliansi Pemuda Ormas Perindo tahun 2013-2014.

Pada laman facebook dengan nama Riezky Aprilia atau @riezkyaprilia82, terdapat sebuah coretan lebih tepatnya yang ditulisnya pada saat melakukan tes kesehatan yang diadakan KPU di Rumah Sakit Dr Muhammad Hoesin Palembang.  ‘’Alhamdulillah…Politik adalah salah satu jembatan pengabdian, bukan untuk saling menghujat atau menyerang tetapi saling membangun dengan gagasan serta cara yang berbeda, tidak ada manusia sempurna. Berbeda pendapat dan pilihan adalah manusiawi, ibarat dalam sebuah restoran ada banyak menu, dan selera berbeda setiap pengunjung. Mari bersama-sama kita rajut pilkada santun dan damai. Siapapun itu di sekeliling kita dengan masing-masing pilihannya adalah saudara. Pertandingan semakin jelas dan dekat, semoga hasil terbaik dengan Pilkada Cerdas terwujud di Kota Lubuklinggau. Salam 2 Jempol H. Rustam Effendi Riezky Aprilia.’’ Selain  tulisan, Riezky Aprilia juga mengupload fotonya yang menggandeng lawan politiknya yakni SN Prana Putra Sohe, dan Sulaiman Kohar. Bersama dengan pasangannya Rustam Effendi, perempuan kelahiran 19 April 1982 ini mengusung Lubuklinggau Mandiri Terdepan dan Bermartabat (Mantab) meneruskan pembangunan yang telah dilakukan Walikota Prana Putra Sohe.

Laporan            : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article