Ridho Yahya Dampingi Gubernur Sumsel Resmikan 3D Museum Migas Prabumulih

104
RESMIKAN 3D MUSEUM MIGAS: Setelah lama dinanti, akhirnya penggunaan 3D (3 Dimensi) Museum Migas milik PT Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih, Kamis (07/02/2019) siang, diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MH. Peresmian museum yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang ada di Bumi Seinggok Sepemunyian ini diharapkan dapat menyedot dan menjadi referensi destinasi wisata education (pendidikan, red) khususnya bagi kalangan pelajar.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Setelah lama dinanti, akhirnya penggunaan 3D (3 Dimensi) Museum Migas milik PT Pertamina EP Asset 2 Field Prabumulih, Kamis (07/02/2019) siang, diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru SH MH. Peresmian museum yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang ada di Bumi Seinggok Sepemunyian ini diharapkan dapat menyedot dan menjadi referensi destinasi wisata education (pendidikan, red) khususnya bagi kalangan pelajar.

Hal itu diungkapkan HD nama sebutan akrab Gubernur Sumsel ini, saat menyampaikan kata sambutan sekaligus meresmikan museum yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih, Kelurahan Dusun Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat atau berada tak jauh dari kompleks perumahan dan perkantoran PT Pertamina EP Asset 2.

Menurut Herman Deru, dengan adanya museum 3D Migas ini diharapkan mampu menjadikan Kota Prabumulih sebagai kota pendidikan dan pusat edukasi seputar eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas (migas).

“Ini adalah asset yang sangat penting yang harus dijaga dan dirawat. Dan untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata diperlukan dorongan dan anjuran kepada lembaga-lembaga pendidikan, sekolahan, dan anak-anak itu sendiri untuk mewujudkannya,” ujarnya, sambil mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina EP Asset 2 yang telah menyediakan dan membuat taman pusat edukasi 3D Museum Migas yang pertama dan satu-satunya ada di Indonesia, yang ada di Kota Prabumulih.

Sementara itu, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam sambutannya juga memberikan apresiasi tinggi kepada pihak PT Pertamina EP Asset 2 yang telah membangunkan Museum 3D Migas. Dia harapkan keberadaan museum tersebut mampu menyedot masyarakat khususnya pelajar dari luar kota yang melintas melewati Kota Prabumulih.

“Selama ini mereka hanya melintas lewat-lewat saja, dengan ini mereka akan tertarik dan mampir ke kota yang kita cintai ini,” ucap Ridho Yahya, singkat.

Sebelumnya, General Manager PT Pertamina EP Asset 2, Astri Pujianto saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan 3D Museum Migas tak hanya sebagai lokasi berwisata education tentang seputar kegiatan migas (minyak dan gas) saja. Namun juga sebagai tempat melahirkan kreasi dan innovatif dalam membangun bangsa dan negara terutama terkait kebutuhan minyak dan gas secara nasional.

“Beragam sarana dan spot pilihan untuk berswafoto (Selfi, red) dengan konsep 3 dimensi, dan pelayanan lainnya bisa ditemukan disini. Disamping itu ditempat ini kita juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk sadar dan peduli lingkungan dengan cara mengelola sampah. Jadi nantinya setiap pengunjung yang datang kesini diwajibkan membawa kantong sendiri untuk menggelola dan membersikan sampah yang ada disekitar dia.

Dari pantauan tampak hadir dalam kegiatan peresmian 3D Museum Migas oleh Gubernur Sumsel, yakni Kepala BPESDM pusat, Wira Atmaja, Kajari Prabumulih, Wakapolres, Danyonzipur II/SG, Komandan Kodim 0402 Muara Enim, Danramil Prabumulih, Ketua DPRD Prabumulih, Ahmad Palo, dan Duta Literasi Hj Percha Leanpuri B Bus, serta tamu undangan lainnya.(advertorial)

Laporan : AD

Posting  : Donny

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here