Ridho Yahya Bantu Korban Kebakaran

129

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama warga yang terkena musibah, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM memberikan bantuan kepada 7 kepala keluarga (KK) yang rumahnya mengalami musibah kebakaran.

Kedatangan Ridho Yahya didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih, Drs Yacub serta Camat Prabumulih Utara, Masayu disambut haru korban dan masyarakat sekitar lokasi kebakaran di Jalan Trisukses RT 20 RW 08 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara.

Di hadapan korban, Walikota menyatakan rasa prihatinnya atas peristiwa tersebut, dan dirinya berharap agar para korban tawakal, sabar serta dapat diberikan kekuatan dalam menghadapinya. “Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Prabumulih menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini. Semua yang menimpa saudara-saudara kita ini, tentu tidak ada yang menginginkannya. Namun, karena ini adalah takdir dan siapapun tidak bisa menghindarinya,” ujar Ridho Yahya, Selasa (25/7).

Ridho juga sempat melakukan peninjauan ke rumah korban. Dirinya pun berjanji akan membantu memperbaiki rumah, dan jika bangunan rumah berdiri di atas tanah sendiri, maka akan dibangun melalui program bedah rumah Baznas. “Kalau yang ngontrak kita berikan bantuan musibah. Tapi rumah yang terbakar tetapi berdiri di lahan tanah sendiri, nanti kita ajukan ke Baznas untuk dibangun baru,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah kota Prabumulih Walikota Ir Ridho Yahya menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kepada 7 kepala keluarga. Adapun bantuan tersebut yakni peralatan rumah tangga, pakaian, kain sarung, selimut, terpal, pakaian anak sekolah, teko, ford ware serta uang Rp 20 juta, dimana Rp 4 juta buat korban Ali Resan, Rp 4 juta buat Zainuddin, Rp 4 juta buat Nurlita/Udik, Rp 4 juta buat Hardini, Rp 2 juta buat Herman, Rp 1 juta buat Mantok dan Rp 1 juta buat Mery.

“Kehadiran kami disini selain mengunjungi, kami juga merasakan apa yang dialami warga. Dan jika dilihat dari bentuk serta nilainya mungkin terlalu kecil untuk musibah yang kita alami. Tapi ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warganya. Kami akan selalu hadir di saat warga kami membutuhkan,” tandasnya.

Sementara itu, korban Ali Resan tak mampu menutupi rasa duka bercampur gembiranya atas kedatangan Walikota Ir H Ridho Yahya MM. Dengan mata berkaca Ali Resan menyampaikan ucapan terima kasihnya. “Saya sekeluarga ucapkan terima kasih kepada Pak Wali, Pak Ridho hadir saat kami betul-betul membutuhkan bantuan. Terima kasih Pak Ridho,” pungkasnya.

Laporan : Fadli

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here