Richard: Melalui Kemerdekaan Mari Berbuat Untuk Kepentingan Orang Banyak

0
155
Upacara HUT RI: Pelaksanaan upacara memeringati detik-detik proklamasi kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 73 di Pemerintah kota Prabumulih, pada Jumat (17/08/2018) berlangsung meriah dan khikmat.
PRABUMULIH – Pelaksanaan upacara memeringati detik-detik proklamasi kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 73 di Pemerintahan kota Prabumulih, pada Jumat (17/08/2018) berlangsung meriah dan khikmat.
Kegiatan upacara kemerdekaan yang digelar di halaman gedung perkantoran Pemkot Prabumulih, Jalan Jenderal Sudirman desa Pangkul Kecamatan Cambai ini dihadiri seluruh pegawai (ASN), para tenaga honorer (PHL), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, dan kalangan Muspida dilingkungan Pemkot Prabumulih.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pejabat Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi. Dalam penyampaiannya, Richard mengajak pegawai, pejabat serta peserta upacara dan tamu undangan lainnya untuk memaknai setiap kali memeringati hari kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus tersebut. Terutama dia berharap kepada pegawai agar selalu disiplin melaksanakan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.
“Peringatan hari kemerdekaan setiap tanggal 17 Agustus ini memiliki makna yang sangat besar. Untuk itu mari kita isi kemerdekaan RI tahun ini dengan banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat dan negara,” sebut Richard dalam sambutannya.
Pantauan media ini, tampak proses penaikan bendera sang merah putih yang dilakukan oleh pasukan pengibar bendera kota Prabumulih, yang beranggotakan TNI, POLRI dan para Pelajar yang telah berlatih kurang lebih selama satu bulan ini, berlangsung lancar dan sukses.
Adapun petugas sebagai pembawa baki yakni, Hani Aulia Putri siswi SMAN 7 Prabumulih, dan petugas Pengibar Bendera antaranya, Abis Risqi Pratama, Albert Dili Pratama, dan Arya Yos Girbert, yang ketiganya merupakan siswa SMAN 1 Prabumulih.
Sedangkan untuk iringan musik dari drumband kota Prabumulih dan paduan suara dari anak-anak SMAN 2 Prabumulih, yang semakin menambah suasana sakral dan khikmat hingga upacara selesai.
“Dengan selalu mengutamakan kedisiplinan, karena kedisiplinan lah yang menjadi tolak ukur dari pada rangkaian kegiatan dalam melayani masyarakat,” tandas Pj Walikota Prabumulih seraya bergegas meninggalkan kerumunan wartawan yang mewawancarainya usai upacara untuk melanjutkan rangkaian kegiatan lainnya yakni ziarah ke taman makam pahlawan kota Prabumulih.(advetorial)
Laporan : AD
Editor    : Donny