Ribuan Warga Tungkal Sambut Wari-Irwansyah

177

Sumateranews.co.id, SEKAYU  – Ribuan masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan Tungkal Jaya memenuhi halaman rumah Edi Heryanto, SH menyambut kedatangan Aswari Rivai Calon Gubernur Sumatera Selatan yang berpasangan dengan Irwansyah, diusung Partai Gerindra dan PKS.

Sebelum datang menemui warga yang sudah menunggu di Desa Bedeng Seng, rombongan Aswari Rivai yang terlebih dahulu transit di Kecamatan Bayung Lincir dengan menggunakan sepeda motor. Lalu, melanjutkan perjalanan menyapa masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya, Minggu (15/04/2018).

Sepanjang perjalanan, sebagian besar warga yang menyaksikan parade rombongan Aswari Rivai mengendarai sepeda motor dengan membawa poster dan spanduk bergambar pasangan calon Gubernur Sumsel Aswari Rivai dan Irwansyah ikut mengangkat salam dua jari sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 ini.

Saat tiba di lokasi acara yang berada di Desa Bedeng Seng Kecamatan Tungkal Jaya, Aswari Rivai bersama Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI bersama Wakil Ketua DPRD Muba Edi Heryanto, SH juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi diiringi sejumlah kader dan simpatisan Partai Gerindra dan Partai PKS disambut dengan seni tarian Reog Ponorogo dan yel yel kebesaran Partai Gerindra.

Melihat kedatangan Aswari Rivai dan rombongan warga yang sudah berjubel memadati halaman langsung berselfie dan berfoto mengabadikan pertemuan mereka.

Di hadapan warga, Aswari Rivai yang pernah menjabat Bupati Lahat selama dua periode ini menjelaskan, seorang pemimpin yang dipilih rakyat harus konsisten dan benar-benar mengabdikan dirinya buat rakyatnya. Caranya, merealisasikan apa yang diinginkan masyarakat seperti infrastruktur jalan yang bagus, listrik bebas hambatan, membuka lapangan pekerjaan serta meningkatkan ekonomi masyarakat petani.

Dijelaskan Aswari Rivai, selama ini para kader partai Gerindra pusat dan daerah yang ada di legislatif berjibaku memperjuangkan hak-hak petani dengan berbagai terobosan ingin mendongkrak ekonomi petani. Hal itu telah dibuktikan dengan memberikan bantuan ekskavator yang diperuntukkan buat petani membuka lahan perkebunan, tidak itu saja masyarakat juga diberikan bantuan bibit sehingga beban besar yang selama ini dihadapi para petani dapat teratasi.

“Seorang pemimpin amanah yang dipilih rakyat harus bisa mengimplementasikan pengabdiannya benar-benar buat rakyatnya, caranya dengan merealisasikan setiap keluhan warga seperti pembangunan infrastruktur jalan yang bagus dan mendongkrak ekonomi masyarakat petani mengingat selama bertahun-tahun ini harga karet anjlok sehingga cukup menyulitkan ekonomi mereka,’’ jelas Aswari Rivai.

Sementara itu, sambil mengingatkan warga yang hadir agar tidak lupa pada tanggal 27 Juni 2018 nanti untuk mendatangi TPS dengan mencoblos nomor urut 2, Edi Heryanto SH menjelaskan bahwa selama memimpin Kabupaten Lahat dua periode Aswari Rivai telah sukses membangun Kabupaten Lahat menjadi salah satu kabupaten terbaik di Sumsel maupun di tingkat Nasional.

Wujud keberhasilan itu adalah dengan membangun infrastruktur jalan yang bagus dan juga berhasil mendongkrak APBD Lahat menjadi 1,9 Triliun yang sebelumnya hanya 800 Milyar.

Untuk mewujudkan kerinduan dan keinginan warga akan adanya infrastruktur jalan yang bagus, ujar Edi Heryanto, SH semua lapisan masyarakat Sumsel terutama masyarakat Muba bersatu padu menyukseskan Kak Wari sapan akrab Aswari Rivai menjadi Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023.

 

Diungkapkan Edi Heryanto, SH yang merupakan Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Muba, Aswari Rivai adalah kader terbaik partai Gerindra yang dipilih Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur Sumsel. Di samping memiliki integritas tinggi, Aswari Rivai adalah salah satu kader terbaik partai Gerindra yang berhasil memimpin sebuah kabupaten yang sangat dicintai rakyatnya. Berbagai prestasi itulah, kita jangan ragu untuk memilih Aswari Rivai dan Irwansyah memimpin Sumatera Selatan yang telah teruji menjadi pemimpin daerah. 

‘’Kak Wari ini adalah kader terbaik Gerindra yang berhasil menjadi memimpin dicintai rakyatnya. Berbagai prestasi yang ditorehkanya itulah kita jangan ragu untuk memilih pasangan Aswari Rivai dan Irwansyah menjadi Gubernur Sumsel,” papar Edi Heryanto, SH yang juga salah satu kader terbaik Partai Gerindra.

Selama satu hari satu malam menjalani rangkaian kegiatan sapari politik kampanye dialogis menemui warga Kecamatan Bayung Lincir dan Tungkal Jaya, rombongan Aswari Rivai, Senin (16/04/2018) melanjutkan perjalanan mengunjungi warga dan pedagang di Pasar Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam dialog dengan pedagang dan pengunjung pasar, sejumlah keluhan pun disampaikan warga secara langsung mengenai jalan dalam pasar yang rusak dan tidak itu saja warga meminta kepada Aswari Rivai bila kelak sukses menuju kursi nomor satu di Sumsel kiranya dapat membangun pasar yang layak juga kelancaran distribusi air PDAM serta normalisasi pembangkit kelistrikan yang saat ini selalu mengalami pemadaman.

Dijelaskan Aswari Rivai, rekondisi Pasar Sungai Lilin sekarang ini perlu adanya penataan para pedagang karena terlihat sangat kumuh akibat tak tertatanya pengelolaan pasar terkait penempatan lapak pedagang juga jalan yang becek sekali menambah kesan kumuh dan semrawut terlihat jelas sekali.

Menanggapi persoalan yang dihadapi pedagang pasar Sungai Lilin, Aswari Rivai mengatakan, tingginya harga komoditas sembako di pasaran di samping disebabkan petani gagal panen akibat intensitas hujan yang tinggi juga dipengaruhi oleh besarnya biaya angkutan sembako yang disebabkan buruknya infrastruktur jalan sehingga menyulitkan warga mendistribusikan hasil panen para petani.

Hanya satu solusinya, ungkap Aswari Rivai, bila dirinya dipercaya dan dipilih rakyat untuk memimpin Sumsel yang utama dikerjakan adalah dengan memperbaiki jalan rusak menjadi lebih baik. Dengan infrastruktur jalan yang bagus dapat mendongkrak perekonomian masyarakat karena problem inilah yang selama ini sangat dikeluhkan semua masyarakat Sumsel khususnya masyarakat Muba.  (Adv/Hasbullah Anwar)

Editor/Posting : Imam Ghazali 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here