Ribuan Simpatisan Iringi Paslon Nopran -Herli ke KPUD

0
217

Sumateranews.co.id, LAHAT- Hari pertama pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati  periode 2018-2023, Senin (8/1) pasangan Nopran Marjani-Herliansyah diiringi ribuan  simpatisan dan pendukungnya dari  PPP, PKS, Gerinda, dan PDI P.

Ribuan simpatisan mengiringi Nopran-Herli menuju Kantor KPUD Lahat. Mereka konvoi berkeliling Kota Seganti Setungguan. Saat tiba di KPUD, hanya paslon Nopran-Herli dan Timsesnya yang berjumlah 30 orang diizinkan masuk ke Kantor KPUD. Tampak juga mengiringi H. Giri Ramanda Kiemas.

Kepada media, H. Giri Ramanda Kiemas yang juga Ketua DPD Partai PDI P Sumsel mengatakan, dirinya baru saja Muara Enim dan langsung ke Lahat guna mengantar paslon Nopran-Herli. ‘’Kami yakin dan optimis paslon ini bisa menang di Lahat,’’ tegasnya.

Sedangkan dalam sambutan singkatnya di depan Ketua KPU  Samsurizal Nusir, Nopran Marjani mengatakan terima kasih atas diterimanya pendaftaran oleh KPUD. ‘’Termasuk juga 30 pengiring dari ribuan yang mengantar kami ke sini dapat diterima dengan baik,’’ tegas Nopran.

Nopran juga mengatakan bahwa dia dan Herli mendapatkan dukungan 4 partai yakni PKS, PDI P, Gerindra, dan PPP, dengan jumlah kursi 14 kursi dan telah memenuhi persyaratan yakni 8 kursi. ‘’Apabila ada berkas yang kurang kiranya mohon diperbaiki,’’ tandas Nopran.

Sementara ini Ketua KPU antara lain mengatakan bahwa tahapan selanjutnya adalah tanggal 11- 15  Januari yakni pemeriksaan kesehatan di Palembang.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article