Ribuan Peserta Ramaikan STA Linggau

53

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Sebanyak 2000 pembalap mengikuti Silampari Trail Aventure (STA) yang diselengarakan oleh Komunitas Motor Trail Silampari Kota Lubuklinggau dalam rangka memeriahkan HUT ke-17 Kota Lubuklinggau yang diikuti klub motor trail senusantara.
Kegiatan diselenggarakan di daerah perbukitan Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Utara I, Minggu (28/10/2018).

Event Motor Silampari Trail Adventue 2 ini menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Ahmad Asril Asri adalah event yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta dari berbagai daerah. Ini disebabkan selain lokasi yang mengasyikkan sirkuit motocross yang kita buat dan sediakan untuk riders penuh tantangan.

“Event motocross di Kota Lubuklinggau sangat ditunggu oleh motocross riders dari berbagai daerah. Event ini kita selenggarakan dalam rangkaian HUT Kota Lubuklinggau yang Ke-17,” ujar Asril.

Ia juga mengatakan dilaksanakannya event seperti ini untuk menjalin ikatan silaturahmi bagi pecinta motor trail dari berbagai daerah. Event STA-2 ini juga merupakan event nasional.

Sementara itu, Panitia penyelenggara, Rio mengatakan, untuk peserta lomba pada event STA-2 ini mencapai 2000 peserta Trail Adventure yang terdaftar. Panitia sendiri menyediakan 3 arena sirkuit yang sangat menantang dengan tebing yang tinggi dan curam untuk menguji nyali peserta.

“Ketiga (3) arena sirkuit ini kita beri nama, pertama lintasan dengan ketinggian yang menantang dengan landasan jumping motocross dengan kemiringan hampir 90 derajat. Kesulitannya tinggi untuk mencapai finis Lintasan ini kita beri nama Mateim. Di lintasan kedua, lintasan sedang tetapi juga menantang diberi nama Lintasan Takut Istri dan lintasan Ketiga lintasan terendah dengan tingkat kesulitan yang sedang diberi nama Lintasan Banci,” ungkapnya.

Salah satu peserta Dily mengungkapkan dirinya merasa tertantang dengan lintasan yang ekstrim dan curam yang disediakan pihak penyelenggara STA-2.

“Amazing, gila bener, mantap sangat menguji adrenalin saya. Jempol untuk Kota Lubuklinggau,” katanya.

Lanjutnya, tidak rugi datang ke Lubuklinggau walaupun gagal. Lintasannya sangat sulit. ‘’Ini pertama kali saya mencoba lintasan sesulit ini. Saya tidak bisa mengendalikan motor yang saya gunakan di saat jumping terakhir dan terjatuh di finis terakhir,” ungkapnya.

Laporan          : Shandy
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here