Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Santai KPUD Pagaralam

0
150
Teks foto : Peserta jalan sehat menunggu pengundian door prize. (foto: repi)

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Santai KPUD Pagaralam

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Dalam rangka menggaungkan pemilu serentak tahun 2018 Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kota Pagaralam melibatkan pemuda pemudi dalam rangkaian kegiatan jalan sehat Minggu (29/10). Tampak ribuan peserta yang dominan pelajar dan mahasiswa ini mengambil start di alun-alun selatan dan finish di alun-alun utara Pagaralam Utara.

Ketua penyelenggara kegiatan Irfan mengatakan bahwa KPU sedang melakukan aksi proaktif untuk menggaungkan pemilu serentak serta memberikan gerakan sadar pemilu kepada masyarakat Pagaralam. “Harapan kita masyarakat berperan aktif mengikuti kegiatan pemilu dan kita ingatkan agar melaksankan hak pilih pada pilkada pagaralam pada 27 juni 2018 nanti,” jelas Irfan anggota KPU Pagaralam bersemangat.

Ditambahkan Ketua KPU Yenli Elmanoveri bahwa gelaran jalan sehat minggu pagi merupakan bagian dari strategi KPU untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2018 nanti. “Sesuai undang undang dan peraturan yang berlaku, KPU Kota Pagaralam terus memberikan sosialisasi untuk memberikan pengetahuan tentang pemilu kepada masyarakat, terlebih lagi pada pemilih pemula,’’ ujar Yenli menyebut sekitar 10 persen pemilik hak suara di Pagaralam adalah pemilih pemula.      Sementara itu Hikman (18) salah seorang peserta jalan sehat terlihat belum   paham tentang pemilu. “Saya belum berpengalaman nyoblos,” ujarnya namun yakin akan menggunakan hak suaranya pada pilkada serentak 2018.

Dalam  kegiatan Minggu pagi tampak hadir beberapa orang Kepala Satuan Kerja di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam mengambil tempat bersama anggota KPU Henri, Qori Setiawan dan Boy Arcan membagikan door prize kepada peserta jalan sehat yang beruntung.

 

Laporan            : Repi

Editor/Posting   : Imam Ghazali