Ribuan Peserta Ramaikan Gowes Merdeka HUT RI ke 75 Forkopimda OKU

58
Sedikitnya 2.000 peserta meramaikan acara Gowes Merdeka Forkopimda OKU bersama Komunitas Sepeda dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75, Minggu (09/08/2020).

Sumateranews.co.id, BATURAJA, – Sedikitnya 2.000 peserta meramaikan acara Gowes Merdeka Forkopimda OKU bersama Komunitas Sepeda dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75, Minggu (09/08/2020).

Ketua panitia Gowes Merdeka yang juga selaku Komisaris Utama PT. BPR cabang Baturaja, Bhakti Perdana Dalimi mengatakan, kegiatan gowes diikuti lebih kurang 2000 peserta dari berbagai komunitas sepeda, masyarakat, maupun perorangan.

“Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi masyarakat Kabupaten OKU melalui olahraga, khususnya olahraga sepeda. Di samping itu untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita tetap kuat dan sehat dalam menghadapi kehidupan baru di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini kita juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitar daerah Batu Kuning yang terkena dampak Pandemi Covid-19,” ujar Bhakti.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar, SH., MM., mengharapkan seluruh komponen masyarakat agar terus meningkatkan kegiatan olahraga khususnya olahraga bersepeda. Ia juga memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan gowes merdeka yang banyak memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Wabup mengatakan kegiatan gowes kali ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Kemerdakaan RI tahun 2020, dan disambut antusias oleh pencinta sepeda di kabupaten OKU dengan membludaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk itu, Wabup meminta kepada panitia, agar kegiatan olahraga ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi, dan menjadi kegiatan olahraga rutin tahunan di Kabupaten OKU.

“Terkait Pandemi Covid-19, panitia mewajibkan kepada seluruh peserta gowes merdeka tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, sarung tangan, dan helm pengaman,” ucap Wabup.

Pelaksanaan gowes merdeka mengambil start dari halaman Rumah Dinas Bupati OKU, kemudian melewati Ramayana, menelusuri jalan utama kota Baturaja, terus menuju jembatan Ogan 2, Terusan, Tanjung Kemala, Polres OKU, dan finish di rest area terminal Batu Kuning.

Pada kegiatan ini juga, panitia menyediakan door prize 8 unit sepeda gunung dengan sponsor utama PT. BPR cabang Baturaja dan Pemkab OKU. Selain itu, panitia juga memilih juara jersey terbaik 1, 2, dan 3.

Hadir pada acara ini, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403, Kapolres OKU, Ketua Pengadilan, Anggota DPRD OKU, Asisten, Staf Ahli, OPD, dan Komunitas sepeda di Kab OKU.

Laporan : Man III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here