Ribuan Peserta Ikuti Prata

0
357
Teks foto: Siswa SDN 02 Indralaya Utara yang ikut Prata. (foto: lubis)

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR –  Ratusan peserta dari seluruh sekolah mulai tingkat sekolah dasar (SD), SMP/MTs, hingga SMA/SMK/MAN, mengikuti Perkemahan Akhir Tahun (Prata) yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Ogan Ilir (OI) di Kawasan Komplek Perkantoran Terpadu, Pemkab Ogan Ilir. Kegiatan ini berlansung dari tanggal 27 Desember 2017 hingga 31 Desember2017. Dengan Ketua Panitia Islah Corei,S.Pd. M.Si, Sekretaris Pelaksana Muhammad Romli S.Pd.M.Si. Perkemahan diikuti oleh 1.753 peserta.

Ketua Kwarcab Ogan Ilir H Herman, MM di sela sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap akhir tahun. “Tujuannya agar dapat meningkatkan pengetahuan para pelajar dalam kepramukaan, selain itu juga dapat menghindarkan para peserta didik dari hal- hal yang negatif,” ujarnya.

Herman yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) OI ini menambahkan, dalam kegiatan ini akan diisi dengan berbagai acara seperti pementasan seni yang akan ditampilkan setiap malam oleh perwakilan empat kecamatan, hingga acara puncak nanti tanggal 31 Desember 2017.

“Kegiatan selama Prata di antaranya story telling tentang perkemahan dalam Bahasa Inggris, hiking, dan berbagai kegiatan lainnya yang mengasah otak dan kemampuan dalam menyelesaikan berbagai macam halangan rintangan,” jelasnya.

Sekretaris Kwarda Provinsi Sumatera Selatan H Amriadi, SIp, Mpdi,  sangat berterima kasih kepada Pemkab OI yang telah memberikan perhatian besar terhadap kepramukaan di Kabupaten OI. “Kami sangat optimis kepramukaan di OI akan lebih maju lagi di masa mendatang dengan sinergi antara kwarcab dan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara Bupati Ogan Ilir H M Ilyas Panji Alam, SE.SH.MM mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, karena kegiatan kepramukaan ini sejalan dengan program pemerintah OI untuk membangun sumber daya manusia yang berkwalitas dan berdaya saing tinggi di tengah era milenium saat ini.

“Kegiatan ini harus terus dilaksanakan dan pihaknya akan mendorong berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Kwarcab Ogan Ilir dengan semaksimal mungkin, seperti mengupayakan penyediaan lahan bumi perkemahan seluas 10 ha di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI,” tambahnya.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting   : Imam Ghazali