Ribuan Pemancing Penuhi Kolam Ribang Kemambang

0
136

 

 

Sumateranews.co.id, LAHAT-   Semarak HUT ke-72  RI ke 72 masih terasa bagi masyarakat Bumi Seganti Setungguan. Hal terbukti Minggu (20/8) pukul 09.00 WIB, ribuan pemancing memadati Kolam Ribang Kemambang untuk mengikuti lomba mancing yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Lahat.

Tampak pemancing mengeluarkan jurus terbaik mereka, termasuk umpan ikan. Sebab hadiah yang disiapkan panitia amatlah menggiurkan yakni sepeda motor sebagai hadiah utama, lalu TV 32 inc, kulkas, dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

Kadinas Pariwisata Sri Muliati SH MM mengatakan bahwa lomba juga sebagai sarana promosi taman reakreasi Ribang Kemambang. ‘’Sekaligus memberikan tontonan gratis dan menyalurkan hobi dan olahraga mancing,’’ ujarnya.

Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i SE yang membuka lomba mancing dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya lomba mancing di wilayah kolam Retensi Ribang Kemambang juga sebagai salah satu langkah menjaga kelestarian aset wisata Kabupaten Lahat. ‘’Selamat kepada peserta lomba, semoga semuanya menjadi pemenang,’’ tegas Bupati.

 

Laporan  : Novita/Idham

Editor     : Imam Ghazali

Posting   : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article