Ribuan Masyarakat Mura Nobar Bersama Bupati dan Kapolres

0
108

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Ribuan masyarakat Kabupaten Musi Rawas bersama Bupati H Hendra Gunawan dan Kapolres AKBP Bayu Dewantara memadati lokasi Nonton Bareng (Nobar) Final Piala Dunia 2018 antara Prancis dan Kroasia di Bundaran Air Mancur Beregam, Muara Beliti, dini hari tadi. Selain disajikan makanan dan snack, nobar ini juga disajikan hiburan organ tunggal dan door prize.

Sejak dimulainya peluit pertama, suasana yang tadi ceria langsung berubah menjadi hening dan tegang namun penuh kekeluargaan.
Pendukung Francis berteriak gooool ketika gawang Kroasia berhasil dibobol akibat gol bunuh diri pada menit 18 oleh Mario Mandzukic. Namun tak berapa lama teriakan gooool dari pendukung Kroasia juga terdengar ketika Kroasia berhasil meyamakan kedudukan 1 : 1 melalui tendangan voli Ivan Parisic.

Setelah berjalannya waktu, kesebelasan yang didukung oleh Bupati Musi Rawas ini kembali berhasil membobol gawang Kroasia dengan tendangan pinalti Antoine Griezmann sehingga mengubah kedudukan 2 : 1 untuk Prancis. Hingga babak pertama usai, kedudukan skor tidak berubah.

Sebelum memasuki babak kedua, para penonton dimeriahkan dengan pemberian door prize oleh Bupati Musi Rawas, Kapolres Mura, Kepala BNN Mura, Kepala LP Narkoba, Wakapolres Mura, dan Kepala Dinas PUBM, namun untuk mendapatkan door prize berupa bola kaki ditambah uang, penonton harus dapat menjawab pertanyaan dari masing masing penanya.

Memasuki babak kedua, seluruh penonton mulai memfokuskan dan tidak memalingkan wajahnya dari dua layar besar yang menyiarkan secara langsung laga final piala dunia 2018, sembari berteriak nama kesebelasan dukungan masing masing dan bertepuk tangan, mereka menyantap nasi goreng, kopi selangit, dan snack yang telah disediakan oleh panitia.

Teriakan gooool kembali membahana ketika kesebelasan Prancis kembali membobolkan gawang Kroasia lewat Paul Pogba 3:1, tidak sampai di situ teriakan goool kembali terjadi ketika skor untuk Prancis bertambah menjadi 4:1 melalui kaki Kylian Mbappe. Namun selang beberapa menit, pedukung Kroasia sedikit lega ketika tendangan kaki kesebelasan Kroasia dengan memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Hugo Lioris membobol gawangnya sehingga skor berubah 4:2. Skor tidak berubah hingga pluit panjang wasit ditiupkan dan Prancis pun menjadi Juara Piala Dunia 2018.

“Bupati Musi Rawas usai Nobar mengucapkan selamat kepada Prancis dan pendukungnya yang menjadi Juara Piala Dunia 2018. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke dua selama digelarnya laga ini,” katanya sambil tertawa jagoanya menang.

Bupati Mura berharap dengan kemenangan Prancis yang menggeser kesebelasan negara kuat lainnya dapat menjadi acuan dan suport bagi Tim Indonesia untuk ikut dan berprestasi di Piala Dunia selanjutnya.
Terkait dengan Nonton Bareng yang dilaksanakan, Bupati menuturkan Nobar ini merupakan ajang untuk bersilaturahmi, menjalin keakraban, kebersamaan dan kekeluargaan serta menggelorakan semangat olahraga di Kabupaten Mura, sehingga ke depan daerah ini juga akan melahirkan bibit-bibit unggul dalam persepakbolaan baik di tingkat lokal, regional maupun nasional,” tandasnya.

Laporan          : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali