Ribuan Masyarakat Banjiri Halal Bil Halal LEKIPALIGES

0
236

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Ribuan masyarakat dan undangan tumpah ruah dalam acara halal bil halal yang digelar Forum Komunikasi Masyarakat LEKIPALIGES (Lematang, Kikim, Pasemah, Lintang Empat Lawang, Gumay dan Semende), Rabu (26/7).

Acara tersebut digelar di pelataran Rumah Dinas Walikota Palembang. Tampak beberapa tokoh masyarakat LEKIPALIGES yang hadir. Mereka antara lain Bupati Lahat H. Aswari Rivai, Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Wakilnya, serta tokoh dari kalangan DPRD Sumsel dan Palembang.

Acara dimeriahkan dengan penampilan Tari Erai-Erai dan Gitar Tunggal yang merupakan kesenian khas Kabupaten Lahat.

H. Aswari Rivai yang diberi kepercayaan mewakili seluruh undangan mengatakan jika acara ini bertujuan untuk menggiatkan kembali silaturahmi antar seluruh masyarakat LEKIPALIGES yang berada di Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Tetap terus dilestarikan acara seperti ini karena dengan begitu ada wadah bagi masyarakat LEKIPALIGES dan menguatkan petata petiti nenek moyang kita dahulu,’’ cetusnya.

Kemudian Aswari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kota khususnya Walikota Palembang dan Panitia yang bersedia melaksanakan acara halal bil halal tersebut.

“Semoga acara ini menjadi pemersatu kita serta menjadi kebanggaan bagi masyarakat LEKIPALIGES,’’ tegasnya.

Sementara itu Walikota Palembang H. Harnojoyo dalam sambutannya menyampaikan jika acara seperti ini merupakan ajang mempererat tali silaturahmi. ‘’Ini harusnya kita lakukan secara kontinyu. Sehingga jalinan silaturahmi di antara kita akan terus terjaga,’’ tandas Harno.

Laporan : Sri Suparti Gumay
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre