RHOMA IRAMA RAMAIKAN TABLIG AKBAR ITTIFAQIAH

0
264

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Raja dangdut H. Rhoma Irama meramaikan Tablig Akbar di Ponpes Al-Ittifaqiah Indralaya yang melibatkan 400 orang panitia dan 4135 santri, Sabtu (8/7) di Kampus D Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir.

Hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Musi Banyuasin, Sekda Kabupaten Ogan Ilir, Kapolres Ogan Ilir, dan para pejabat lainnya dari provinsi dan daerah OI, OKI, serta ribuan undangan.

Sebelum tablig digelar dan tausyiah dari Rhoma Irama, juga dilaksanakan sunatan masal dan marhaban kolosal.

‘’Khusus untuk marhaban massal/kolosal selalu dilestarikan oleh Al-Ittifaqiah karena terdapat banyak hikmah di dalamnya. Kalau biasanya marhaban massal dilaksanakan bertepatan dengan Hari Idul Adha, kali ini sengaja jadwalnya dimajukan karena mengambil momentum ulang tahun ke-50 Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya,’’ ujar Ketua Panitia, Ustadz Adam.

Selain itu, acara yang dilakukan dalam rangka Ulang Tahun Emas Al-Ittifaqiah ini juga dilanjutkan acara pernikahan putri dari Drs. K.H. Mudrik Qori, M.A. Dan, konser Debu Grup Music Islami yang berkolaborasi dengan tim musik alumni Ponpes.

Selain itu, Senin (10/7) nanti, keluarga besar Al-Ittifaqiah akan menerima kunjungan Duta Besar Luar Biasa Jepang untuk Republik Indonesia Masafumi Ishii beserta rombongan.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article