HeadlinePalembang

Reuni SMAN 1 Angkatan 88 Bakal Meriah, Ada Doorprize Motor

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Keluarga Alumni SMAN 1 Palembang (Kasmatu) Angkatan 88 bakal menggebrak Kota Palembang dengan gelaran Temu Alumni Angkatan 88. Acara yang akan diupload di Ball Room Hotel Aston Jalan Basuki Rahmat Palembang ini tak hanya temu kangen bagi alumni yang telah berpisah selama 30 tahun, tapi juga akan membagi kegembiraan bersama dengan aneka doorprize utama berupa motor.
‘’Kita akan menggelar acara reuni tanggal 3 Maret 2018 sekitar pukul 11.00 WIB hingga selesai. Diperkirakan tidak kurang 250-an alumnus SMAN 1 akan memadati ruangan Hotel Aston nantinya,’’ ujar Ketua Panitia Temu Alumni Kasmatu Tahun 2018, Hasan Wijaya kepada Sumateranews.co.id, Senin (12/2) pagi tadi.
Disinggung siapa saja yang akan hadir, Wakil Ketua Panitia Muhammad Dharmawan yang berdomisili di Jakarta mengatakan, diharapkan semua untuk hadir. ‘’Sebab ini kan temu kangen setelah puluhan tahun berpisah. Tentu wajah kita sudah berubah semasa SMA dengan sekarang. Ada yang sudah punya cucu, ada juga yang baru ngundu mantu, dan sebagainya. Pokoknya kita jadikan acara ini sebagai suatu jalinan silaturahmi antaralumni. Kita rindu dan kangen dengan suasana seragam abu-abu tempo doeloe dengan aneka ragam senda gurau kita. Selain kangen, juga dapat memupuk kembali silaturahmi yang selama ini mungkin sudah agak renggang karena kesibukan dan aktivitas keseharian kita masing-masing,’’ ujar Dharmawan seraya tersenyum.
Disinggung siapa saja para alumni yang bakalan hadir, Hasan Wijaya menjelaskan bahwa semua alumni dipastikan akan hadir. ‘’Apalagi ada rekan-rekan kita yang kini diberikan amanah dalam suatu jabatan di NKRI juga akan hadir. Mereka itu antara lain Musni Wijaya (Kepala Diklat Sumsel), Liana Andriani (Liliek Basir)- Kadis BKPSDMD Kota Jambi, Tarmin Ab (Kepala BKD Babel), dan M. Iqbal (Karopenmas Divhumas Polri) serta masih banyak lagi yang telah berhasil yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Harapan kita juga, mereka yang berhasil dapat membantu dulur-dulur kita yang mungkin belum berhasil,’’ tegas Hasan.
Mengenai persiapan panitia, Mala, Rika Damayanti, Rika Markatab, Dedy Ogah, Dedy Darmawan, Wiwik Hanafiah, Noviati, Nunung, Tasyim, dan Nila serta Darwan Faisal (panitia lainnya) mengatakan bahwa Alhamdulillah sekarang sudah siap. ‘’Namun demikian kita harapkan rekan-rekan yang belum terdaftar untuk segera bergabung. Hingga sekarang tercatat 200-an alumni yang dipastikan hadir. Target kita sekitar 300-an orang yang ikut memeriahkan acara ini. Karena itu kita berharap, para alumni yang tersebar di seluruh penjuru Sumsel dan NKRI ini dapat hadir nantinya,’’ ujar mereka.
Salah satu alumni SMAN 1 angkatan 88 lainnya yakni Isfahmi atau yang biasa disapa Kakcik dan Firdaus mengharapkan agar temu kangen yang dilaksanakan benar-benar bernuansa kekeluargaan dan keakraban sebagaimana pertemuan sahabat yang tak bertemu selama 30 tahun. ‘’Saya juga akan menyempatkan diri hadir meski saya sibuk berdagang,’’ tandas keduanya.
‘’Saya setuju dengan acara alumni seperti ini, harapan saya dapat digelar secara berkala dan rutin agar jalinan silaturahmi dapat terus terjaga. Tapi tempatnya juga kalau bisa pindah-pindah. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah susah payah menyiapkan acara ini,’’ tambah Emil El Faisal, salah satu alumni lainnya.
‘’Semoga acara reuni kita tahun-tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi dan lebih banyak yang datang lagi,’’ tandas Ipong Ramdhani, rekan alumni juga.
‘’Keberhasilan dan kesuksesan acara adalah kerja dan sumbangsih kita bersama,’’ pungkas Hasan Wijaya.
Rangkaian acara temu Kasmatu ini nanti akan ditutup oleh doa H. Firmansyah, yang juga alumni dan sekarang menetap di Bandar Lampung, amin.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button