Reuni IKA SMAN 2 OKU Pererat Silaturahmi

0
434

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Reuni Akbar Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 2 OKU tahun angkatan 1995/1996 digelar di kediaman salah satu alumni SMA Negeri 2 OKU di Jalan Trans Batumarta Unit II Lorong Mengkudu Samping Kantor Camat Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Minggu (02/07).

Menurut Amrosadi (40) selaku ketua panitia kegiatan, tujuan dilaksanakan reuni ini untuk mempererat dan menyambung kembali silaturahmi teman alumni yang sudah berada di dunia kerja masing- masing di berbagai daerah di Indonesia, dan mengulang kembali kenangan masa-masa SMA dulu. ”Kami semua yang kumpul hari ini adalah lulusan dari SMA N 2 OKU tahun ajaran 1995/1996 lalu yang pada waktu itu dipimpin oleh Drs Aldin Makmun selaku kepala sekolahnya. Setelah tamat sekolah hampir 20 tahun kami tidak ketemu, jadi kami sepakat untuk mengadakan reuni ini guna menjalin kembali silaturahmi,” ungkapnya.

Dengan berbagai profesi yang dijalani saat ini, kata dia, tentunya masing-masing alumnus tidak bisa bertemu setiap hari. Kesempatan lebaran seperti ini sangat tepat dijadikan ajang reuni agar hubungan baik terjalin selama ini sejak di bangku sekolah sampai berkeluarga dapat terjalin terus dan tidak terputus. ”Jarang-jarang kita ketemu, jangankan setiap hari satu bulan juga tidak, makanya kita adakan reuni, jadi teman-teman angkatan bisa kumpul, bersilaturahmi, berlebaran,” ujarnya

Pelaksanaan reuni kali ini dilaksanakan di kediaman Riski Fitri Amini di kawasan Batumarta Unit II karena memperhatikan mayoritas domisili para alumni yang sudah menyebar ke berbagai daerah dan dianggap Batumarta adalah titik tengah dari semua daerah. ”Di sini lokasinya bagus, karena dekat dengan jalan utama, teman-teman juga sebagian besar berdomisili tidak jauh dari wilayah sini, tapi ada juga yang telah menetap di luar Kabupaten OKU seperti di Belitung, Empat lawang,” ucap Amrosadi.

Dijelaskan, Alumni SMA Negeri 2 OKU tahun 1995/1996 adalah angkatan dengan siswa cukup banyak pertama di Kabupaten OKU yang saat ini telah menyebar bukan hanya di dalam kota Baturaja tapi juga di luar kota dengan profesi pekerjaan beragam. “Kalau teman-teman ada yang jadi dokter, guru, tentara dan sebagainya. Cuma saya saja yang jadi LSM. Banyak kenangan yang terjadi dalam kehidupan di masa-masa SMA yang rindu untuk di ulang baik itu kisah kenakalannya, kekonyolan maupun kisah cintanya, kita banyak belajar awal organisasi di SMA,” selorohnya

Alumni lainnya, Bakri (40), pria kesehariannya bekerja di Kantor Samsat Polres Belitung ini menambahkan dirinya secara pribadi sangat senang dengan adanya reuni kali ini, karena dengan pertemuan seperti ini selain mempererat tali silaturahmi juga menumbuhkan rasa kebersamaan. ”Tentunya saya sangat senang karena sudah 20 tahun tidak bertemu dengan rekan-rekan lulusan SMA N 2 OKU, dulu masih muda sekarang sudah pada berkeluarga semua,” cetusnya.

Harma Yulita Wati alumni yang sekarang menetap di Kabupaten Empat Lawang berharap kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahunnya, mengingat minimnya waktu berkumpul sesama alumni. “Harapan pada pertemuan ini persahabatan dan kekeluargaan semakin erat, tidak ada kesenjangan di antara rekan-rekan alumni dan bisa digelar pada tahun-tahun berikutnya dengan peserta yang lebih banyak lagi,” tandasnya.

Laporan : Duan Sipni

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre