Reuni Bersama PBR RT dan Desa, Burza Zarnubi Ingin Kembalikan Kota Lahat Menjadi Kota Pelajar

0
183

sumateranews.co.id, LAHAT – Ratusan simpatisan PBR dan perangkat RT dan Desa di wilayah Kabupaten Lahat, Kamis (07/09) memadati kediaman kelurga besar H A Rivai di Cendrawasih Hotel. Kehadiran perangkat RT dan Desa bersama simpatisan untuk memenuhi undangan reuni yang digelar oleh salah satu tokoh politik, Burza Zarnubi.

Suasana pertemuan pun semakin bertambah akrab dan bercampur haru, setelah para simpatisan PBR ini satu persatu mengucapkan selamat kepada Burza zarnubi yang baru pulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah. Ratusan simpatisan ini juga menyampaikan harapan dan dukungan bagi politisi senior itu dalam Pilkada Lahat pada 2018 nanti sebagai salah satu kandidat calon Bupati. 

Sementara dalam sambutanya, Burza Zarnubi selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu dan simpatisan yang hadir pada reuni tersebut, dirinya juga mengungkapkan seputar problem nasional sejak orde baru banyak tidak berhasil karena masih terpusat ditanah Jawa. Burza Zarnubi juga menyinggung persoalan di Kota Agung agar ditata ulang terutama pada sektor persawahan.
“Kalau bisa panen padi dari 2 kali setahun menjadi 3 kali,” ucapnya, dihadapan para peserta reuni.
Tak hanya itu, pada sector pendidikan ia berharap agar guru-guru yang Srata 1 (S1) digratiskan kuliahnya.
“Serta mengembalikan nama Kota Lahat menjadi kota pelajar, caranya dengan membentuk kampung bahasa Arab, bahasa cina, dan bahasa Inggris. Dan ini tugas kita bersama,” tandasnya.

Laporan : Novita /Idham
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre