Resmikan Citimall Prabumulih, Ridho Yahya Berharap Menjadi Destinasi Belanja Baru Bagi Warga Prabumulih

0
230

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Usai berhasil menggaet dan mengundang investor perusahaan ritel, seperti PT Kalingga Murda penggelola Citimall untuk menanamkan investasinya di Bumi Seinggok Sepemunyian, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM tak berhenti terus memantau setiap proses pembangunan pusat pasar ritel modern terbesar dan pertama di Kota Prabumulih tersebut.

Hal itu ia lakukan, agar target penyelesaian finishing pembangunan pusat mall yang memiliki luas area sekitar 21.416 m2 dengan total luasan ritel yang disewakan sebesar 16.764 m2 ini bisa terealisasi menjelang masa berakhir jabatannya sebagai Walikota Prabumulih periode 2013-2018.

Alhasil, dari keinginan kuat dan rasa keikhlasan adik mantan Bupati Ogan Ilir 2 periode, Mawardi Yahya yang saat ini maju mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel mendampingi Herman Deru, untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Prabumulih, pembangunan Citimall kesepuluh ini dapat selesai sesuai target, dan Kamis (08/02) secara resmi dia (Walikota Prabumulh) buka.

Peresmian Citimall yang berlokasi di Jalan Lingkar atau tidak jauh dari RSUD Prabumulih ini juga dihadiri langsung pimpinan management PT Nirvana Wastu Pratama, perusahaan induk PT Kalingga Murda, beberapa pejabat Muspida, Kapolres Prabumulih, dan anggota TNI dari Yonkav Zipur Prabumulih, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ridho Yahya berharap kehadiran pusat perbelanjaan Citimall dapat menjadi wadah pertumbuhan ekonomi masyarakat dan destinasi berbelanja baru sehingga warga Prabumulih tidak perlu jauh jauh lagi berbelanja beragam kebutuhan sehari hari dan bermain.

“Tidak perlu jauh jauh lagi kita belanja ke Palembang, kan sudah ada Citimall. Apalagi sejumlah tenant utama seperti Optik Melawai, California Fried Chicken (CFC), Lubna, His Store, Kulina Kitchen dan Pusat Gadget dan IT, The Box, ada disini,” sebut Ridho Yahya.

Terakhir, Ridho Yahya menuturkan dengan keberadaan Citimall sebagai pusat perbelanjaan ritel modern, selain untuk sarana hiburan juga dapat selaras dengan program perekonomian pemerintah kota yang dapat langsung menyentuh masyarakat sehingga mampu meningkatkan perekonomian terutama bagi pelaku usaha mikro maupun makro yang ada di kota Prabumulih.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny