Resmi Jabat Kapolres Prabumulih, Tito Soroti Kasus Korupsi dan Narkoba

0
1233

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Kapolres Prabumulih yang baru yakni, AKBP Tito Travolta H Sik MH tampaknya akan segera tancap gas untuk membenahi kota Prabumulih sebagai wilayah hukumnya. Selain mewujudkan Polisi Promoter sesuai dengan amanat Kapolri, Tito dengan tegas akan memberantas narkoba dan menindak tindak pidana korupsi.

Pernyataan tegas tersebut dia sampaikan usai acara serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus melepas Kapolres yang lama, AKBP Andes Purwanti SE MH yang pindah tugas menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin (Muba), di halaman Mapolres Prabumulih, Senin (26/03) pagi.

“Yang pertama akan dilakukan adalah melanjutkan kerja Kapolres sebelumnya. Karena, saya menilai apa yang sudah dilakukan oleh Polres Prabumulih sudah sangat baik. Kedua, karena Polres Prabumulih akan dinilai zona integritasnya, maka saya mengajak seluruh personil untuk mengencangkan ikat pinggang, merapatkan barisan agar zona integritas bisa terwujud di Polres Prabumulih. Itu dulu yang akan dilakukan,” ujarnya.

Terkait penilaian kota Prabumulih sebagai kota nomor lima terbesar kasus korupsi di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), dengan tegas disampaikan Tito akan menjadi salah satu prioritas program kerjanya dalam menekan dan memberantas tindak pidana korupsi tersebut. Dirinya juga bertekad untuk membasmi seluruh yang terkait dengan narkoba dari yang besar sampai yang terkecil.

“Untuk kasus korupsi dan narkoba, tidak ada toleransi secuilpun. Jadi bukan lagi kata sedikitpun ya. Siapapun yang terlibat termasuk pejabat atau staf pemerintah kota (pemkot) akan kita tindak tegas,” sebut mantan Kassubagprin Bagmediapers Rodalpers SSDM Polri ini.

Menurut Tito, dirinya tidak memandang walaupun itu pejabat Wali Kota atau pejabat Polres sekalipun. “Siapapun saya (akan) berantas. Itu sudah menjadi komitmen kita bersama,” lanjutnya.

“Kami akan lihat (dulu). Pertama saya terlebih dulu akan memetakan seluruh kasus-kasus yang ada dan sudah ditangani. Tetapi kalau memang banyak hal-hal yang perlu untuk diperbaiki dan perlu dilakukan penindakan secara hukum, maka kami akan laksanakan,” sambung dia.

Disinggung perintah Kapolri untuk mewujudkan Polisi Promoter di Prabumulih, Tito memastikan akan menjalankan amanat yang menjadi Visi Polri saat ini. “Tentu saja akan berusaha diwujudkan. Profesional tentu saja kami melakukan tugas sesuai dengan bidang masing-masing secara profesional,” sambungnya.

Terakhir dijelaskan Tito, pihaknya juga akan berkomitmen dalam meningkatkan seluruh pelayanan kepada masyarakat akan di tingkatkan.

Sementara pantauan sumateranews.co.id, prosesi pedang pora untuk melepas Kapolres yang lama turut mewarnai acara pelepasan dan berlangsung haru. AKBP Andes Purwanti mengingatkan kembali kepada seluruh anggota, agar mendukung Kapolres baru, dan tetap memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai denga Telegram Rahasia Nomor ST/663/III/KEP/2018, AKBP Andes Andes Puwanti selanjutnya menjabat Kapolres kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dan menjadi Polwan pertama di wilayah tersebut yang menduduki kursi Kapolres.

AKBP Andes Purwanti terlihat meninggalkan Polres Prabumulih dengan mengunakan motor NMAX, dan dikawal dengan komunitas skuter besar itu.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny