Resmi Jabat Bupati dan Wabup Lam-Tim. H Dawam dan H Azwar, Komitmen Entaskan Kemiskinan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Lam-Tim

73
Resmi Jabat Bupati dan Wabup Lam-Tim. H Dawam dan H Azwar, Komitmen Entaskan Kemiskinan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Lam-Tim

SUKADANA Plh. Bupati Lampung Timur, Drs. Tarmizi mengucapkan selamat kepada H. Dawam Rahardjo dan H. Azwar Hadi yang secara resmi telah di lantik oleh Gubernur Lampung menjadi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur (Lam-Tim) Periode 2021-2026.

Resmi Jabat Bupati dan Wabup Lam-Tim. H Dawam dan H Azwar, Komitmen Entaskan Kemiskinan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Lam-Tim

“Atas nama Aparatur Sipil Negara Lampung Timur saya mengucapkan selamat dan sukses bagi Bupati dan Wakil Bupati Priode 2021 – 2026, sekali lagi selamat bertugas semoga Kabupaten Lampung Timur semakin maju,” ucap Drs. Tarmizi.

“Pada kesempatan yang baik ini, semoga kita semua senantiasa dikaruniai kesehatan lahir dan batin terima kasih atas perhatiannya wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Plh bupati Lampung timur.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur H. Dawam Rahardjo mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan atas kehadirannya dalam pelantikan ini, dan mohon dukungan  serta doa agar amanah dalam mengemban tugas yang di berikan masyarakat Lampung Timur.

“Atas kepercayaan tersebut, kami siap akan membangun Lampung Timur, kami komitmen dalam mengentaskan kemiskinan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Timur. Untuk itu kami meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah menjadi pelayanan publik,  bukan hanya asal suruh, mudahkan sebagai urusan masyarakat, jangan di persulit,”tegas Bupati anyar ini.

“Mari kita tunjukkan bahwa kita ini akan melayani masyarakat, masyarakat yang harus melekat karena itu saya berharap dengan dukungan dan semua masyarakat Lampung Timur ini, Insya Allah mungkin akan lebih baik supaya pelaksanaan pembangunan di Lampung Timur ini kedepan lebih maju,” bahas Dawam di dampingi Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi.

Pelantikan kepala daerah tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-365 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Lampung yang ditetapkan di Jakarta tanggal 24 Februari 2021.

Acara serah terima jabatan dan laporan pelaksana tugas Plh Bupati Lampung Timur kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, dan dilanjutkan dengan acara rapat paripurna melalui DPRD, Bupati dan Wakil Pupati Lampung Timur di gedung rumah dinas Bupati Lampung Timur, serta Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Timur, pada Jum’at (26/02/2021).

Resmi Jabat Bupati dan Wabup Lam-Tim. H Dawam dan H Azwar, Komitmen Entaskan Kemiskinan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Lam-Tim

Sementara itu, Gubernur Lampung Timur melalui Wakil Gubernur Lampung  Chusnunia Chalim memaparkan. “Kita harus bersama menepati menjalankan protokol kesehatan, kita tidak bisa melakukan perayaan syukuran seperti biasa biasanya, kita lakukan pagar besi yang paling utama adalah lanjutkan apa yang baik untuk terutama melawan covid-19 pengendalian-pengendalian positif tentunya menjalankan tugas-tugas di Kabupaten Lampung Timur .

Di samping itu tegasnya, seperti dalam menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dalam rangka DPD Provinsi untuk urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, tentunya harus bersih dan adapun. Program peningkatan kualitas sumber daya manusia dan mengembangkan upaya pemenuhan daya penyandang disabilitas dan investasi pengembangan usaha pariwisata tentunya yang penting adalah infrastruktur dan wilayah.

Tak lain lanjutnya, Lampung Timur merupakan daerah dengan penduduk terbanyak kedua di Provinsi Lampung, sangat penting kebijakan-kebijakan di Kabupaten Lampung Timur bisa selaras dengan kebijakan Provinsi Lampung.

“Menjadi hal yang paling harus kita lakukan agar pembangunan kita lebih maksimal lagi kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar memaksimalkan lagi peran peran organisasi kemasyarakatan tokoh-tokoh Pemuda dan seterusnya dalam kaitan secara umum pemerintahan dan secara khusus penanganan Covid-19 harus bisa melibatkan peran masyarakat guna mengurangi penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat,”cetusnya.

Menurut Chusnunia Chalim Harapan Pemerintah Provinsi Lampung. “Sampai dengan masa jabatan berakhir dapat memberikan yang terbaik untuk rakyat Lampung Timur, sebagaimana janji kampanye menopang untuk bisa memberikan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini, mari berikan yang terbaik untuk masyarakat” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan hari ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi semua telah menyaksikan bersama-sama pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pilkada serentak lanjutan 2020. dilaksanakannya upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menjadi tujuan dari rangkaian pesta demokrasi yang terlaksana, kemudian, acara dilanjutkan dengan rapat paripurna menuju sekertariat DPRD Lampung Timur. Setelah itu pelaksanaan pemberian ucapan selamat dari seluruh jajaran masyarakat dan pejabat Kabupaten Lampung Timur serta Provinsi Lampung beserta rombongan yang sudah serah terima jabatan dan setelah dari Gedung DPRD Kabupaten Lampung Timur.

(ADV/Ahmad)

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here