NusantaraPolriSecond Headline

Resimen I Pasukan Pelopor Galakkan Budaya Cuci Tangan kepada Masyarakat

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Untuk mencegah penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) yang kini sedang melanda berbagai wilayah di Indonesia, Resimen I Pasukan Pelopor bersama angota Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menggalakkan budaya mencuci tangan, Selasa (28/4/2020).

Komandan Batalyon A Resimen 1 Pas Pelopor, Kompol Abdian Berkat Ndraha mengatakan, bahwa salah satu upaya yang dilakukan untuk memasyarakatkan budaya cuci tangan adalah dengan pendistribusian drum air tempat cuci tangan kepada masyarakat.

“Sejumlah lokasi yang telah dipasangi fasilitas cuci tangan ini adalah di Jalan Budi Swadaya RT 15/04, Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan di Kelurahan Duri kepada RT 07/05, Kecamatan Kebon Jeruk,” kata Kompol Abdian Berkat Ndraha

Selain itu juga Kompol Abdian mengimbau kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan memberikan pengarahan tentang PSBB dan kebersihan diri serta lingkungan.

“Kita juga mempraktekan kepada masyarakat cara mencuci tangan yang benar agar masyarakat diharapkan bisa lebih memperhatikan kebersihan dengan adanya drum cuci tangan di tempat-tempat umum,” tutupnya.

Laporan : Imam III Editor : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button