Residivis Pencurian Diserahkan Warga ke Polsek Kikim Timur

0
239

Sumateranews.co.id, LAHAT- Warga Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Lahat sekitar pukul 15.00 WIB Minggu (21/1/2018) menyerahkan residivis pelaku pencurian bernama Magriza Jaya Kesuma alias Jagad (17) ke Polsek Kikim Timur. Tersangka Magriza adalah warga Desa Bungamas yang merupakan seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan berdasarkan Laporan Polisi pada Selasa (09/1) sekira pukul 09.00 WIB dengan Nomor: LP/B-02/ I/2018/Sumsel, dengan pelapor an Saiful Anuar bin Burhanan (48) pekerjaan PNS, alamat Desa Bungamas Kec. Kikim Timur Kab. Lahat.
Tersangka diamankan warga saat berada di jembatan benteng Kab. Lahat yang mana masyarakat memang sudah lama mencurigai bahwa pelaku lah yang melakukan pencurian di rumah korban Saiful.
Sebab saat malam kejadian masyarakat melihat pelaku di dekat rumah korban dengan menyandang sebuah tas. Setelah digeledah oleh masyarakat, didapati barang bukti milik korban masih ada dengan pelaku. Lalu pelaku langsung dibawa oleh masyarakat dan diserahkan ke Polsek Kikim Timur.
Adapun Barang Bukti yang ditemukan pada saat pelaku diamankan:
1. Hp merk Samsung type J5 warna hitam
2. Sepasang sandal merk Ardiles warna hitam
3. Tas slempangan warna hitam
4. Uang tunai sebesar Rp. 400.000,-(empat ratus ribu rupiah)
Sesampainya pelaku di Polsek Kikim Timur dan setelah dilakukan interogasi pelaku telah mengakui perbuatanya dan juga telah melakukan beberapa aksi pencurian di :
1. Di rumah Saiful Anuar bin Burhanan dengan hasil curian berupa uang sebesar Rp 2.800.000, 2 unit Hp Oppo F1 S warna emas, 1 unit Hp Samsung Galaxy J5 Prime warna hitam, 1 buah tas ransel, sepasang sepatu dan sandal merk Ardiles. Kerugian korban sekitar Rp. 15.000.000.
2. di warung manisan milik sdr. Gino Desa Bungamas. Hasil curian berupa rokok jenis/merk seperti Rokok Surya 1 Pack, Sampoerna Mild 2 Pack, dan LA Bold 6 Pack dengan kerugian korban sekitar Rp. 1.100.000.
3. Percobaan pencurian namun gagal dikarenakan aksi pelaku diketahui sehingga dikejar oleh massa.

Tersangka tersebut merupakan residivis spesialis pencurian dengan pemberatan yang sudah sering keluar masuk lapas sedangkan tersangka masih tergolong anak di bawah umur.

Saat ini tersangka telah diamankan di Polsek Kikim Timur dengan mengalami luka di bibir bagian bawah sebelah kanan, merasakan sakit di bagian kepala sebelah kanan dan bengkak di bagian mata kaki sebelah kiri dan tersangka telah diberikan tindakan medis di Puskesmas Desa Bungamas.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article