Reses Perdana Dapil II, Anggota DPRD Kota Palembang Kunjungi Kecamatan Sukarame

68
Dalam menyerap aspirasi dari masyarakat DPRD Kota Palembang melakukan reses perdananya. Kali ini reses sendiri diadakan di Dapil II Kota Palembang.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Dalam menyerap aspirasi dari masyarakat DPRD Kota Palembang melakukan reses perdananya. Kali ini reses sendiri diadakan di Dapil II Kota Palembang.

“Ini merupakan kali pertama dilakukan reses sejak dipilih pada 17 April lalu. Sesuai Amanat Undang-undang Kita akan mendengarkan apa saja aspirasi serta usulan dari masyarakat. Sebab kami merupakan wakil dari rakyat dan nantinya akan kami tindaklanjuti,” jelas ketua rises Dapil II H Muliadi SPd MM saat ditanyai Jumat (29/11) kemarin.

Dijelaskan Muliadi, ada sebanyak 11 orang perwakilan anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil II, diantaranya:

  1. Sutami Ismail (PKB)
  2. M. Normansyah (Gerindra)
  3. Ir. Sri Wahyuni (Gerindra)
  4. Ali Sya’ban (PDIP)
  5. H. Ganefo Rohim (Golkar)
  6. M. Danu Nirwando (NasDem)
  7. M. Ridwan (PKS)
  8. Drs. H. Paidhol Barokat (PPP)
  9. Azhari Haris (PAN)
  10. M. Arnisto Boling (Demokrat)
  11. H.Muliadi Spd. MM (Demokrat)

“Semua masalah atau aduan masyarakat pada hari ini, akan dilaporkan pada paripurna nantinya,” imbuh Muliadi.

Selain itu ia mengatakan, untuk mengatasi masalah banjir terutama di sepanjang jalan Kol Haji Burlian, sejauh ini sudah diatasi di dua titik banjir seperti di depan kantor Graha Pena, dan depan DA sudah selesai.

“Nanti kedepannya akan diselesaikan masalah banjir di depan kantor Damri. Kami sudah membahasnya dengan pihak PU, kemungkinan dalam waktu dekat ini akan segera dilaksanakan. Menurut pihak PU nantinya akan dibangun aliran parit. Serta jalan tersebut akan dilebarkan di bagian kanan dan kiri,” jelas dia.

Sementara itu Plt. Camat Sukarami Hambali Zen mengatakan, melalui reses ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. Kemudian bisa ditindak lanjuti oleh anggota dewan yang langsung mendengarkan semua masukan dari masyarakat. Ia juga mengatakan sejauh ini yang masih menjadi kendala Kecamatan adalah Sampah dan drainase air.

“Saat ini kami sudah miliki satu buah mobil sampah. Saya berharap tahun depan bisa dianggarkan satu mobil sampah lagi. Sebab mengingat jumlah penduduk dan luas lahan tidak cukup hanya dengan satu armada mobil saja,” kata dia.

Selain itu Plt Camat Sukarami menyampaikan terima kasih adanya kegiatan reses Anggota DPRD Dapil II tersebut.

“Alhamdulillah dengan adanya reses ini dapat menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat khususnya masalah-masalah krusial seperti titik banjir, sampah dan E- KTP khususnya masalah sarana dan prasarana untuk Renovasi Kantor Camat dan Lurah Sukodadi.

Mengenai usulan warga terhadap E-KTP yang proses administrasinya dikembalikan lagi ke Lurah memang tidak gampang karena sesuai dengan regulasi ada Permendagri yang mengatur tentang hal tersebut tapi sebaiknya alangkah eloknya kalau proses pencetakan E-KTP itu di Lurah masing-masing,” tutupnya.

Laporan : Are

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here