Reses, Fraksi Hanura Bantu Kelompok Tani

221

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Fauzi H. Amroh, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Hanura melalui dana apresiasi Dewan Pusat berhasil membantu masyarakat Musi Rawas, Lubuklinggau, dan Muratara. Ini yang patut menjadi contoh bagi anggota dewan lainnya.

Bantuan diberikan bersamaan dengan reses Fauzi Amroh ke wilayah Musirawas, Lubukkinggau, dan Muratara (MLM). Bantuan yang diberikan berupa alat pertanian kepada berbagai kelompok tani. Baik itu alat sistem tanam, peternakan maupun perkebunan termasuk memediasi persoalan yang dihadapi masyarakat dan petani di daerah reses.

Untuk acara reses, Ketua DPP Partai Hanura ini, Jumat (11/8/2018) pukul 14.00 WIB menggelar secara khusus di lapangan sepak bola Desa F Trikoyo Kecamatan Tugu Mulyo Kabupaten Musi Rawas. Hadir juga Wakil Bupati Musi Rawas Hj Swarti, Ketua DPC Hanura Mura Ngadi, Ketua DPC Hanura Lubuklinggau, Sutrisno Amin, dan para kader partai Hanura serta petani.
Dalam acara reses tersebut, Fauzi Amroh menyerahkan secara simbolis handtraktor kepada kelompok tani. Bantuan juga secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Muratara Hj Swarti dan Ketua DPC Hanura Mura, Ngadi kepada kelompok tani.

Fauzi Amroh saat diwawancarai awak media menjelaskan‎ reses ini merupakan reses hari kelima , dimana dirinya sudah keliling di Muratara (Ulu Rawas, Nibung, Rawas Ulu, Rawas Ilir) dan di Musi Rawas (Muara Megang, Megang Sakti, dan F Trikoyo)

Fauzi Amroh sendiri saat reses menyerahkan bantuan Alsintan sebanyak 78 unit berupa handtraktor roda dua dan hand trator roda empat, pompa air, komben rice. Kemudian, berupa peternakan ada empat pengelolaan pupuk organik satu unitnya Rp 270 juta, dan motor roda tiga, selanjutnya bantuan budidaya untuk tiga kelompok masing-masing Rp 50 juta, terakhir bantuan kehutanan kebun rakyat di lima desa di Musi Rawas.

”Di Muratara juga banyak kemudian di Lubuklinggau juga banyak, Alsintan saja ada 30 dan Muratara 50, totalnya sudah hampir 200 unit Alsintan,” terangnya.

Dikatakannya, total dana yang digelontorkan untuk masyarakat MLM sekitar Rp 15-20 miliar, bantuan ini akan terus digelontorkan setiap tahun jika ada pengajuan dari kelompok tani.

Sedangkan, Wabup Mura, Hj Swarti mengatakan dirinya mewakili masyarakat Bumi Serasan Sekantenan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI, Fauzi Amroh yang telah membantu para petani berupa alat tani, kebun rakyat, dan peternakan.

Sementara, Ketua DPC Hanura Musi Rawas, Ndadi mengatakan sangat berterima kasih atas kerja nyata Ketua DPP Hanura, Fauzi H Amroh dalam membantu masyarakat di daerah khususnya Musi Rawas,” tandasnya.

Laporan : Donna April
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here