Reses DPRD Muba, Warga Tungkal Harapkan Jembatan

0
256

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Sejumlah warga dan tokoh masyarakat berbondong – bondong memadati Balai Desa Srimulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin. Kedatangan mereka bertujuan untuk menghadiri acara tatap muka secara langsung dengan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba dari Partai Gerindra yang sedang melaksanakan kegiatan Reses ke-3 tahun 2017, Sabtu (02/12/2017).

Terpantau di lokasi, kebanyakan persoalan yang disampaikan warga tidak lain terkait masalah infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antardesa dan kecamatan yang saat ini mengalami kerusakan.

Untuk mewujudkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, dalam kunjungan kerjanya Edi Heryanto, SH turut menyertakan Dinas PU PR Kabupaten Muba dan pihak pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya agar setiap persoalan dapat didengar dan menjadi agenda dinas terkait sehingga tahun depan masuk dalam rancangan kerja Pemkab Muba.

Mewakili warga setempat, Agus Sutopo tokoh masyarakat yang juga menjabat Kepala Desa Srimulyo menyampaikan berdasarkan hasil MusrenDes telah disepakati bersama untuk mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Muba supaya secepatnya dapat direalisasikan pembangunan jalan dalam desa juga jembatan penghubung antarkampung yang sudah lama mengalami kerusakan.

Sebenarnya ungkap Agus Sutopo dan warga lainnya, persoalan yang ada banyak sekali yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah. Namun yang paling urgen dan sangat mendesak untuk secepatnya ditanggulangi adalah akses jalan dan jembatan.

Menanggapi persoalan yang disampaikan warga, Edi Heryanto, SH menjelaskan bahwa kegiatan reses ini sebagai bentuk untuk menyerap aspirasi masyarakat. Setiap usulan terkait pembangunan dan perbaikan  infrastruktur serta lainnya akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Muba supaya masuk dalam agenda rencana kerja Pemkab Muba.

“Semua usulan masyarakat akan kita tampung dan akan kita usulkan pada Pemkab Muba supaya dapat terealisasi dan masuk dalam agenda recana kerja daerah,” jelas Edi Heryanto, SH yang saat ini menjabat Wakil Ketua III DPRD Muba.

Laporan            : Hasbullah Anwar

Editor/Posting : Imam Ghazali