Reses Dapil IV DPRD MUBA, Banyak Menuai Aspirasi Warga

0
296

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Reses pertama ditahun 2018, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) di berbagai Daerah Pemilihan (Dapil) banyak menuai masukan serta pertanyaan dari konstituen. Tak tekecuali dari Dapil IV yakni Kecamatan Lais, Kecamatan Babat Supat dan Kecamatan Sungai Lilin.
Kedatangan mereka didesa Teluk Kijing II dan desa Rantau Keroya disambut berbagai masukan dari masyarakat terkait persoalan pembangunan diwilayah mereka.
Sebagai wakil rakyat yang duduk dilegislatif, Marzuki SE selaku Ketua Fraksi Partai Golkar bersama Rudi Hartono dari Fraksi NasDem dengan berbagai guyonan tapi makna yang terkandung sangat mendalam silih berganti menjawab semua pertanyaan dari warga Teluk Kijing II dan desa Rantau Keroya. Menurut keduanya, semua persoalan yang disampaikan warga terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan sudah dibahas dalam rapat kerja antara pemkab Muba dan DPRD Muba.
Terkait pembangunan infrastruktur, ungkap Marzuki, pemerintah ditahun 2018 ini telah mengalokasikan dana ratusan milyar yang digunakan untuk memperbaiki semua infrastruktur jalan yang saat ini mengalami kerusakan. Komitmen tersebut sudah disepakati bersama dengan disetujuinya peminjaman modal dari Kementrian Keuangan yang akan dialokasikan buat pembangunan di Kabupaten Muba.
Bentuk keseriusan itu ujar Marzuki, setiap kegiatan yang dilakukan anggota dewan selalu didampingi dari pihak instansi terkait agar apa yang disampaikan oleh masyarakat menjadi catatan program kerja mereka.
“Sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam setiap kegiatan anggota dewan selalu ada utusan mereka yang mendampingi. Tujuannya agar apa yang disampaikan warga menjadi catatan program kerja mereka,” kata Marzuki SE ketika melaksanakan Reses di Dapil IV, Jum’at (16/02/2018).
Sementara itu, menurut Rudi Hartono dari Fraksi NasDem, setiap keluhan warga akan disampaikan kepada pemerintah daerah. Semoga apa yang selama ini diharapkan oleh masyarakat dapat terealisasi. “Untuk itu diharapkan juga pada warga Teluk Kijing II dan desa Rantau Keroya supaya bersabar dan semua kritikan serta saran yang mereka sampaikan akan selalu kita perjuangankan,”tuturnya.
Disela-sela pertemuan dengan anggota DPRD Muba, M Rusman tokoh masyarakat berharap agar apa yang telah mereka sampaikan dapat ditindaklanjuti dan secepatnya terealisasi.

 

 

Laporan : Hasbullah Anwar
Editor      : Syarif

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article