Crime HistoryHeadlinePrabumulih

Resahkan Sopir Truk, Rudian Dibekuk Tim Patroli Satgas Kejahatan Jalanan

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Meski para pelaku pungli terus ditindak tegas dan ditangkap, namun keberadaannya masih terus menjadi momok menakutkan dan meresahkan para sopir truk terutama di jalan perlintasan. Seperti tidak pernah memikirkan resikonya, para pelaku pungli ini terus menebar ancaman dan memalak setiap sopir truk yang melintas.

Seperti yang terjadi di jalan lintas Jalan Lingkar kota Prabumulih, satu dari dua pelaku pungli dikawasan tersebut kembali berhasil diamankan petugas gabungan Satgas Kejahatan Kalanan UKL Polsek Prabumulih Timur dan Satgas III Polres Prabumulih, pada Minggu (29/07) sore, sekitar pukul 17.00 Wib. Pelaku diketahui bernama Rudian (20) warga Jalan Baturaja-Tanjung Raman, Rt. 002 Rw. 004 Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan.

Tersangka berhasil dibekuk saat sedang beraksi di Jalan Lingkar tepatnya tak jauh dari Jembatan Layang Tanjung Raman. Sementara satu pelaku lainnya, rekan tersangka berhasil melarikan dan kabur meninggalkan tersangka Rudian.

Pelaku tak berkutik, ketika Team Satgas Kejahatan Kalanan UKL Polsek Prabumulih Timur dipimpin Aiptu Eem dan Kateam Satgas III Polres Prabumulih, yang sedang melakukan patroli kegiatan 3C dan pungli menangkap basah pelaku dan temannya (DPO) sedang memalak salah satu sopir truk batubara yang melintas dikawasan tersebut.

“Awalnya kita mendapat info dari sopir batubara yang melintas di Jalan Lingkar bahwa ada pungli di dekat jembatan layang, lalu Team mengecek info tersebut dan melihat 2 orang sedang pungli di TKP. Lalu team pun mengamankan pelaku dan BB,” jelas Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk melalui Kateam Satgas Kejahatan Jalanan UKL Polsek Prabumulih Timur, Aiptu Eem.

Dari tangan pelaku, dikatakannya petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp. 78.000 terdiri dari pecahan uang Rp. 1000 sebanyak 21 lembar, Rp. 2000 sebanyak 21 lembar, dan Rp. 5000 sebanyak 2 lembar. “Pelaku bersama barang bukti kini sudah kita amankan,” tandasnya.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button